Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perjanjian yang mengakhiri Perang Dunia I antaraJerman dan Sekutu adalah ...

Perjanjian yang mengakhiri Perang Dunia I antara Jerman dan Sekutu adalah ...space 

  1. Perjanjian Versaillesspace 

  2. Perjanjian Sevres Stowespace 

  3. Perjanjian Trianonspace 

  4. Perjanjian Neuilly ASspace 

  5. Perjanjian St. Germainspace 

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Jawaban yang tepat dari pertanyaan di atas adalah A. Untuk lebih detailnya, yuk pahami penjelasan berikut: Perang Dunia Iberakhir dengan kekalahan Blok Sentral yang berisi Jerman, Austria-Hongaria, Bulgaria, dan Kekaisaran Turki Ottoman. Perang Dunia 1 berakhir pada tahun 1918, tepatnya pada bulan ke-11, tanggal 11, jam 11 siang. Sedangkan blok pemenang, yaitu Blok Sekutu dalam Perang Dunia I terdiri dari Inggris Raya, Italia, Perancis, Rusia, Romania, Jepang, dan Amerika Serikat (AS). Para pemimpin AS, Inggris Raya dan Perancis bertemu di Versailles untuk memutuskan apa yang harus terjadi selanjutnya. Jerman, Austria dan Hongaria tidak diundang. Perjanjian Perjanjian Versailles mengejutkan Jerman karena mereka harus menanggung kesalahan total karena memulai perang.Pada pukul 5 pagi itu, Jerman, yang kekurangan pasukan dan perbekalan serta terancam menghadapi invasi, menandatangani kesepakatan gencatan senjata Perjanjian Versailles dengan Sekutu di dalam gerbong di luar Compiegne, Perancis.

Jawaban yang tepat dari pertanyaan di atas adalah A.

Untuk lebih detailnya, yuk pahami penjelasan berikut: 

Perang Dunia I berakhir dengan kekalahan Blok Sentral yang berisi Jerman, Austria-Hongaria, Bulgaria, dan Kekaisaran Turki Ottoman. Perang Dunia 1 berakhir pada tahun 1918, tepatnya pada bulan ke-11, tanggal 11, jam 11 siang. Sedangkan blok pemenang, yaitu Blok Sekutu dalam Perang Dunia I terdiri dari Inggris Raya, Italia, Perancis, Rusia, Romania, Jepang, dan Amerika Serikat (AS).
Para pemimpin AS, Inggris Raya dan Perancis bertemu di Versailles untuk memutuskan apa yang harus terjadi selanjutnya. Jerman, Austria dan Hongaria tidak diundang. Perjanjian Perjanjian Versailles mengejutkan Jerman karena mereka harus menanggung kesalahan total karena memulai perang. Pada pukul 5 pagi itu, Jerman, yang kekurangan pasukan dan perbekalan serta terancam menghadapi invasi, menandatangani kesepakatan gencatan senjata Perjanjian Versailles dengan Sekutu di dalam gerbong di luar Compiegne, Perancis.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

24

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Soal terdiri atas 3 bagian, yaitu PERNYATAAN; kata SEBAB; dan ALASAN yang disusun berurutan. Perjanjian Versailles antara Jerman dengan Sekutu sangat merugikan Jerman sebagai pihak yang kalah pada ...

7

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia