Pertanyaan

Perilaku membuang sampah di sungai pada warga yang tinggal di bantaran dipicu oleh kebiasaan warga yang tidak mau susah dan bersikap seenaknya saja. Ditinjau dari jumlah pelakunya, penyimpangan tersebut termasuk….

Perilaku membuang sampah di sungai pada warga yang tinggal di bantaran dipicu oleh kebiasaan warga yang tidak mau susah dan bersikap seenaknya saja. Ditinjau dari jumlah pelakunya, penyimpangan tersebut termasuk….

  1. primer

  2. individu

  3. kelompok

  4. sistematis

  5. sekunder

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

02

:

21

:

14

:

36

Klaim

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Penyimpangan primeryaitu suatu perilaku seseorang yang menyimpang akan tetapi mempunyai sifat sementara.Penyimpangansosialprimermasih bisa diterima oleh masyarakat. Seseorang yang melakukanpenyimpangansosial primerbiasanya tidak menyadari bahwa apa yang dia lakukan itu merupakan sebuahpenyimpangan. Membuang sampah di bantaran sungai merupakan penyimpangan yang masih bisa diterima karena tidak menimbulkan sanksi berat secara langsung. Warga yang membuang sampah tersebut biasanya tidak sadar melakukan penyimpangan, tapi karena kebiasaan tidak mau susah dan bersikap seenaknya.

Penyimpangan primer yaitu suatu perilaku seseorang yang menyimpang akan tetapi mempunyai sifat sementara. Penyimpangan sosial primer masih bisa diterima oleh masyarakat. Seseorang yang melakukan penyimpangan sosial primer biasanya tidak menyadari bahwa apa yang dia lakukan itu merupakan sebuah penyimpangan. Membuang sampah di bantaran sungai merupakan penyimpangan yang masih bisa diterima karena tidak menimbulkan sanksi berat secara langsung. Warga yang membuang sampah tersebut biasanya tidak sadar melakukan penyimpangan, tapi karena kebiasaan tidak mau susah dan bersikap seenaknya.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Pertanyaan serupa

Penyimpangan sosial yang terjadi dalam masyarakat dapat disebabkan proses sosialisasi tidak sempurna. Bentuk penyimpangan tersebut adalah ....

1

3.5

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia