RoboguruRoboguru
SD

Perhatikan wacana berikut!     Saat ini Facebook berupaya menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk memetakan kepadatan populasi di dunia. Penggunaan AI mendorong pengoptimalan proses pemetaan melalui evaluasi yang ketat, baik di lapangan maupun melalui citra satelit resolusi tinggi. (Sumber: https://liputan6.com/tekno/read/3996427/facebook-pakai-kecerdasan-buatan-untuk-petakan-populasi-dunia, diakses 24 Februari 2020 ) Berdasarkan wacana tersebut, apa manfaat jenis pemetaan tersebut bagi kehidupan?

Pertanyaan

Perhatikan wacana berikut!

    Saat ini Facebook berupaya menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk memetakan kepadatan populasi di dunia. Penggunaan AI mendorong pengoptimalan proses pemetaan melalui evaluasi yang ketat, baik di lapangan maupun melalui citra satelit resolusi tinggi.

(Sumber: https://liputan6.com/tekno/read/3996427/facebook-pakai-kecerdasan-buatan-untuk-petakan-populasi-dunia, diakses 24 Februari 2020 )

Berdasarkan wacana tersebut, apa manfaat jenis pemetaan tersebut bagi kehidupan?space 

P. Avivah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Artificial intelligence atau AI merupakan teknologi baru yang memanfaatkan sistem komputer, perangkat lunak, atau suatu program untuk berpikir secara layaknya manusia. Pada saat ini Facebook berupaya menggunakan kecerdasan buatan untuk memetakan kepadatan populasi di dunia dengan mengoptimalkan data citra satelit beresolusi tinggi dan evaluasi lapangan. Dari wacana di atas, dapat kita ketahui bahwa manfaat dari jenis pemetaan tersebut adalah untuk memetakan kepadatan penduduk di suatu wilayah, hingga di seluruh dunia. Hal ini tentu akan memudahkan pemerintah dalam mengumpulkan data persebaran dan pertumbuhan penduduknya.space 

324

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Perbedaan penggunaan lahan di suatu daerah dapat diketahui melalui data penginderaan jauh. Sebagai contoh, citra Google Earth yang menampilkan perbedaan luas lahan terbangun di Kota Medan pada 2010 da...

631

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia