Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan teks di bawah ini! Sapi merupakan hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan. Sapi juga masuk ke dalam hewan herbivora karena memakan tumbuh-tumbuhan. Sapi menjadi salah satu hewan yang dipelihara untuk diambil susunya. Sapi ini disebut sebagai sapi perah. Pemerahan susu sapi dapat dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin. Kedua cara ini memberikan hasil yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pemerahan susu menggunakan mesin lebih cepat dan susunya lebih higienis. Tetapi pemerahan susu dengan mesin biasanya hanya dilakukan oleh peternakan besar karena hasil mesinnya mahal. Sebagian peternakan susu di Indonesia masih menggunakan cara manual yaitu dengan tangan. Peternak perlu memperhatikan cara pemerah susu sapi yang baik. Agar kualitas susu yang dihasilkan mendekati kualitas susu yang dihasilkan mendekati kualitas susu hasil perahan dengan mesin. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memerah susu sapi adalah memastikan kebersihan, waktu pemerahan susu, dan cara memerah susu. Sapi perah merupakan salah satu hewan yang banyak diternakan di Indonesia. Pemerahan susu sapi dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan mesin dan cara manual atau dengan tangan. Saat memerah susu sapi perlu diperhatikan kebersihan, waktu pemerahan susu, dan cara memerah susu. Berdasarkan teks di atas, paragraf ketiga menunjukkan bagian....dalam teks investigasi.

Perhatikan teks di bawah ini!

     Sapi merupakan hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan. Sapi juga masuk ke dalam hewan herbivora karena memakan tumbuh-tumbuhan. Sapi menjadi salah satu hewan yang dipelihara untuk diambil susunya. Sapi ini disebut sebagai sapi perah.

     Pemerahan susu sapi dapat dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin. Kedua cara ini memberikan hasil yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pemerahan susu menggunakan mesin lebih cepat dan susunya lebih higienis. Tetapi pemerahan susu dengan mesin biasanya hanya dilakukan oleh peternakan besar karena hasil mesinnya mahal.

     Sebagian peternakan susu di Indonesia masih menggunakan cara manual yaitu dengan tangan. Peternak perlu memperhatikan cara pemerah susu sapi yang baik. Agar kualitas susu yang dihasilkan mendekati kualitas susu yang dihasilkan mendekati kualitas susu hasil perahan dengan mesin. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memerah susu sapi adalah memastikan kebersihan, waktu pemerahan susu, dan cara memerah susu.

     Sapi perah merupakan salah satu hewan yang banyak diternakan di Indonesia. Pemerahan susu sapi dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan mesin dan cara manual atau dengan tangan. Saat memerah susu sapi perlu diperhatikan kebersihan, waktu pemerahan susu, dan cara memerah susu.

Berdasarkan teks di atas, paragraf ketiga menunjukkan bagian....dalam teks investigasi.

  1. kesimpulan

  2. fakta-fakta

  3. informasi umum

     

  4. pernyataan khusus

Iklan

M. Robo

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Paragraf ketiga menunjukkan bagian fakta-fakta dalam teks investigasi. Fakta-fakta dalam paragraf ketigaberupa: Sebagian peternakan susu di Indonesia masih menggunakan cara manual yaitu dengan tangan. Peternak perlu memperhatikan cara pemerah susu sapi yang baik. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memerah susu sapi adalah memastikan kebersihan, waktu pemerahan susu, dan cara memerah susu.

Paragraf ketiga menunjukkan bagian fakta-fakta dalam teks investigasi. Fakta-fakta dalam paragraf ketiga berupa:

  • Sebagian peternakan susu di Indonesia masih menggunakan cara manual yaitu dengan tangan.
  • Peternak perlu memperhatikan cara pemerah susu sapi yang baik.
  • Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memerah susu sapi adalah memastikan kebersihan, waktu pemerahan susu, dan cara memerah susu.

Latihan Bab

Tumbuhan Sumber Kehidupan

Hewan Sahabatku

Lestarikan Hewan dan Tumbuhan

36

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan teks di bawah ini! Saat Rani melakukan wawancara dengan Pak Tarno, Rani mulai mengerti bahwa nasi yang kita konsumsi setiap hari mengalami proses panjang untuk menghasilkannya. Mulai dar...

9

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia