Roboguru

Pertanyaan

Perhatikan perilaku berikut!1
) Mengembangkan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan.
2) Membuka lahan untuk memperluas perkebunan monokultur.
3) Mengawasi penggunaan emisi gas kendaraan bermotor.
4) Memperluas pembangunan pabrik.
5) Melakukan penghijauan lahan. 

Upaya mengatasi kerusakan lingkungan akibat penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari ditunjukkan oleh nomor . . . .

  1. 1), 2), dan 3) 

  2. 1), 3), dan 4)

  3. 1), 3), dan 5) 

  4. 2), 4), dan 5) 

  5. 3), 4), dan 5)

R. Rgfreelanceseratusempattujuh

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

perlu beberapa upaya untuk mengatasi persoalan ini. Dalam hal penggunaan bahan bakar, upaya yang dapat dilakukan adalah mengembangkan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan dan mengawasi penggunaan emisi gas kendaraan bermotor. Kemudian, kita juga perlu untuk melakukan penghijauan lahan dengan mengupayakan reboisasi. Sebaliknya, membuka lahan untuk memperluas perkebunan monokultur justru dapat menghasilkan masalah baru, seperti menurunnya tingkat kesuburan tanah. Begitu pun dengan memperluas pabrik yang nantinya berdampak pada meningkatnya polusi dan limbah.

Pembahasan

Kerusakan lingkungan merupakan salah satu permasalahan yang dapat terjadi akibat modernisasi dan globalisasi yang tidak terkontrol. Oleh karena itu, perlu beberapa upaya untuk mengatasi persoalan ini. Dalam hal penggunaan bahan bakar, upaya yang dapat dilakukan adalah mengembangkan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan dan mengawasi penggunaan emisi gas kendaraan bermotor. Kemudian, kita juga perlu untuk melakukan penghijauan lahan dengan mengupayakan reboisasi. Sebaliknya, membuka lahan untuk memperluas perkebunan monokultur justru dapat menghasilkan masalah baru, seperti menurunnya tingkat kesuburan tanah. Begitu pun dengan memperluas pabrik yang nantinya berdampak pada meningkatnya polusi dan limbah.

525

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Transportasi berbasis online seperti ojek, mobil, dan taxi online mulai menjadi sebuah gejala di masyarakat. Hal ini sesuai dengan gejala globalisasi dibidang ....

199

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia