Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan kutipan resensi berikut! Menulis adalah sebuah bentuk komunikasi dan dianggap sebagai keterampilan berbahasa yang paling tinggi. Penulis hebat dilahirkan dari pembaca yang baik dan kritis. Dengan kata lain, membaca adalah proses awal yang tidak dapat ditinggalkan oleh seorang penulis. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol ini hadir untuk menyadarkan pembaca bahwa aktivitas menulis bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mengenal status dan jabatan. Buku ini berisi panduan untuk menyusun karya tulis berupa resensi, artikel, dan buku serta tipe menembus media massa dan penerbit. Pada bagian akhir buku, secara khusus penulis mengupas cara menjadi seorang writerpreneur sukses dengan memanfaatkan kegiatan menulis sebagai usaha yang dapat mendatangkan banyak materi. Disadur dari: http://www.depokpos.com/arsip/2018/07/resensi-buku-uktub-menyingkap-rahasia-sukses-menulis-dari-nol/ , 9 November 2018 Kalimat resensi yang tepat untuk menyatakan keunggulan isi buku sesuai penjelasan tersebut adalah...

Perhatikan kutipan resensi berikut!

Menulis adalah sebuah bentuk komunikasi dan dianggap sebagai keterampilan berbahasa yang paling tinggi. Penulis hebat dilahirkan dari pembaca yang baik dan kritis. Dengan kata lain, membaca adalah proses awal yang tidak dapat ditinggalkan oleh seorang penulis. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol ini hadir untuk menyadarkan pembaca bahwa aktivitas menulis bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mengenal status dan jabatan. Buku ini berisi panduan untuk menyusun karya tulis berupa resensi, artikel, dan buku serta tipe menembus media massa dan penerbit. Pada bagian akhir buku, secara khusus penulis mengupas cara menjadi seorang writerpreneur sukses dengan memanfaatkan kegiatan menulis sebagai usaha yang dapat mendatangkan banyak materi.

Disadur dari: http://www.depokpos.com/arsip/2018/07/resensi-buku-uktub-menyingkap-rahasia-sukses-menulis-dari-nol/, 9 November 2018

Kalimat resensi yang tepat untuk menyatakan keunggulan isi buku sesuai penjelasan tersebut adalah...

  1. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol mengubah kebiasaan agar pembaca mau melakukan kegiatan menulis sebagai peluang bisnis di dunia literasi.

  2. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol mampu membaca peluang agar karya tulisnya bisa dijadikan komoditas yang dapat dikonsumsi oleh pembaca.

  3. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol penuh inspirasi dan motivasi yang mampu membakar semangat dalam melakukan kegiatan menulis sebagai usaha untuk mendatangkan banyak materi.

  4. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol mengajak pembaca dan penulis buku untuk bekerja sama menyukseskan program literasi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

  5. Buku Uktub! Menyingkap Rahasia Sukses Menulis dari Nol sangat cocok bagi penulis pemula karena disajikan dengan bahasa sederhana lengkap dengan contohnya sehingga mudah dipahami.

Iklan

M. Rozalina

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Jambi

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kalimat yang menyatakan keunggulan buku terdapat pada pilihan jawaban C.

kalimat yang menyatakan keunggulan buku terdapat pada pilihan jawaban C.

Iklan

Pembahasan

Keunggulan buku berarti berisi tentang kelebihan yang dimiliki buku tersebut. Keunggulan buku dalam penjelasan tersebut terdapat pada kalimat mengupas cara menjadi seorang writerpreneur sukses dengan memanfaatkan kegiatan menulis sebagai usaha yang dapat mendatangkan banyak materi. Oleh karena itu, kalimat yang menyatakan keunggulan buku terdapat pada pilihan jawaban C.

Keunggulan buku berarti berisi tentang kelebihan yang dimiliki buku tersebut.  Keunggulan buku dalam penjelasan tersebut terdapat pada kalimat mengupas cara menjadi seorang writerpreneur sukses dengan memanfaatkan kegiatan menulis sebagai usaha yang dapat mendatangkan banyak materi. Oleh karena itu, kalimat yang menyatakan keunggulan buku terdapat pada pilihan jawaban C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

110

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perbedaan resensi buku pengetahuan dan resensi kumpulan cerpen terletak pada struktur resensi karena kedua buku tersebut memiliki perbedaan isi.

16

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia