Roboguru

Perhatikan data buku berikut! Paragraf resensi ...

Perhatikan data buku berikut!

Paragraf resensi yang paling tepat berdasarkan data buku tersebut adalah ....

  1. Buku setebal 276 halaman karya Hernowo memiliki judul yang memikat dan isinya mencoba untuk mengubah kekakuan proses pendidikan yang ada di negara kita. Sekalipun banyak mengambil perumpamaan dari dunia khayal, tetapi buku ini kaya gagasan dan pemikiran inspiratif.

  2. Buku setebal 276 halaman yang disusun oleh penulisnya memiliki keinginan untuk membandingkan dua dunia nyata dan khayal agar pendidikan di negara kita mengubah proses pendidikannya. Sekalipun terkesan tebal buku ini sebenarnya isinya padat.

  3. Penulis menyusun buku ini dengan tujuan untuk memotivasi dunia pendidikan kita melalui judulnya yang menarik. Buku yang tidak terlalu tebal ini memuat banyak contoh dari dunia khayal dan bermanfaat bagi para pendidik.

  4. Buku karya Hernowo berisi uraian tentang buku yang diumpamakan sepotong pizza. Dengan contoh berasal dari dunia khayalan, orang-orang akan tertarik untuk memilikinya karena memiliki judul yang memikat.

Jawaban:

Resensi yang paling tepat adalah resensi yang pembahasannya lengkap serta mengungkapkan kelebihan dan kekurangan sebuah buku. Poin A mengandung informasi jumlah halaman, judul buku yang memikat, isi buku, dan kekurangan buku tersebut. Pilihan jawaban B kurang tepat karena pada ilustrasi tidak terdapat kalimat "membandingkan dua dunia nyata dan khayal". Pilihan jawaban C juga tidak tepat karena tidak terdapat jumlah buku dan terdapat kalimat "buku yang tidak terlalu tebal ini..." yang tidak ada di dalam ilustrasi. Sementara, pilihan jawaban D kurang tepat karena tidak terdapat informasi mengenai identitas buku. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved