RoboguruRoboguru
SD

Perhatikan data buku berikut! Judul buku       : Pandunagn Cepat Pemrograman Android Penulis            : Tim EMS Penerbit           : Eleks Media Komputindo Th. terbit          : 2012 Keunggulan     : perubahan Android dimulai dari yang paling dasar. bahasa mudah dipahami. disertai gambar-gambar. Kelemahan : menggunakan kertas koran mudah robek. Paragraf resensi yang tepat berdasarkan data buku tersebut adalah ....

Pertanyaan

Perhatikan data buku berikut!

Judul buku       : Pandunagn Cepat Pemrograman Android

Penulis            : Tim EMS

Penerbit           : Eleks Media Komputindo

Th. terbit          : 2012

Keunggulan     :

  • perubahan Android dimulai dari yang paling dasar.
  • bahasa mudah dipahami.
  • disertai gambar-gambar.

Kelemahan : menggunakan kertas koran mudah robek.

Paragraf resensi yang tepat berdasarkan data buku tersebut adalah ....

  1. Buku yang ditulis oleh tim EMS yang memang ahli di bidang teknlogi informasi sangat bagus, karena disertai gambar-gamabr dan bahasa yang mudah dipahami. Bukunya pun bagus dengan menggunakan kertas yang cukup tebal.

  2. Bahasa yang digunakan buku setebal 146 halaman ini sangat mudah dipahami apa lagi disertai gambar-gambar yang menarik sehingga bukan hanya ahli teknologi informasi yang menyenangi dan membaca buku ini, hanya sayangnya menggunakan kertas koran sehingga mudah sobek.

  3. Buku ini ditulis oleh tim EMS yang ahli di bidang teknologi informasi. Buku ini membahas perubahan Android dimulai dari yang paling mendasar dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan diperjelas dengan gambar-gambar. Karena buku ini dicetak di atas kertas koran yang mudah robek, membalik lembar buku harus hati-hati.

  4. Buku terbitan Eleks Media Komputindo membahas tentang pemrograman android sangat bagus karena pembahasan Android sangat jelas dan gamblang dengan disertai gambar-gambar dan bahasanya mudah dipahami, sayangnya menggunakan kertas koran.

A. Tyas

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Resensi adalah suatu tulisan atau ulasan yang berisi penilaian baik-buruknya sebuah hasil karya sastra. Tujuan membuat resensi sebuah karya sastra adalah untuk menilai baik buruknya suatu karya di masyarakat. Dalam meresensi sebuah karya, biasanya penulis mengutarakan kelebihan dan kekurangan sebuah karya sastra.

Kalimat resensi yang tepat untuk kutipan cerpen tersebut adalah D.  Kalimat ini baik dikatakan sebagai sebuah resensi karena di dalamnya berisi kelebihan cerpen tersebut, dengan adanya kata-kata seperti mudah dipahami, menarik, dan menyenangi. Selain itu, ada juga yang menyatakan kelemahan, seperti sayangnya, mudah robek.

106

3.0 (2 rating)

Keysha Dewi

Pembahasan tidak menjawab soal

Pertanyaan serupa

Alasan yang mendukung novel Laskar Pelangi dianjurkan untuk dibaca yaitu ....

370

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia