Penafsiran dan simpulan pengulas terhadap puisi "Memeluk Anak-Anak dengan Puisi" diungkapkan pada paragraf ke-....

Pertanyaan

Perhatikan kutipan berikut!


Membaca puisi-puisi Mega Vristian Sambodo (MVS) "Memeluk Anak-Anak dengan Puisi" secara keseluruhan bercerita seputar kehidupan keseharian yang bergulir di negara di mana MVS menjadi bagian puluhan ribu tenaga kerja Indonesia atau disebut juga "Buruh Migran Indonesia" (BMI) dan istilah keren dari pemerintah Indonesia sebagai pahlawan devisa.

Menjadi wanita pekerja, seperti bangau yang terbang tinggi, bukanlah sesuatu yang mudah dan tidak ringan. Perjalanan jarak tempuh yang tak lagi diukur dengan kilo meter, tapi diukur dengan semangat dan keinginan mengubah nasib yang tentunya sarat segala permasalahan, dinamika, romantika. Puisi pun lahir, berkata-kata dalam kebisuan cahayanya, menggema menyuarakannya kepada kita dari rahim pergulatan batin dan perenungan dalam seorang penyair.

MVS, dengan bahasa sederhana, menuturkan keseharian keluarga Leung. Puisi ini memuat potret masyarakat Hong Kong yang sibuk dengan pekerjaan dan meninggalkan anak-anaknya dengan orang lain atau pembantu di rumah. Hanya sejengkal di mata MVS, di mana ia terlipat menjadi bagian keluarga Leung ini.

MVS dengan keluwesan sikap, bercermin kelembutan, dan sebagai seorang ibu, inspirasi dan daya jelajah imajinasinya sungguh luar biasa. Tutur yang lugas dan visualiasasi dalam keindahan syair-syair ke semua puisinya, MVS menggoda dan menggelitik saya terus menyelami karyanya.space

Penafsiran dan simpulan pengulas terhadap puisi "Memeluk Anak-Anak dengan Puisi" diungkapkan pada paragraf ke-....undefined 

  1. 1undefined 

  2. 2undefined 

  3. 3undefined

  4. 4undefined

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat ialah pilihan C.

Pembahasan

Penafsiran ialah bagian tafsiran berisi gambaran umum secara detail. Dalam bagian ini biasanya disampaikan hal-hal menarik, unik, dan hal-hal yang bisa memikat minat pembaca untuk membaca karya tersebut. Gambaran umum puisi tersebut terdapat dalam kutipan "MVS, dengan bahasa sederhana, menuturkan keseharian keluarga Leung. Puisi ini memuat potret masyarakat Hong Kong yang sibuk dengan pekerjaan dan meninggalkan anak-anaknya dengan orang lain atau pembantu di rumah. Hanya sejengkal di mata MVS, di mana ia terlipat menjadi bagian keluarga Leung ini."

Jadi, jawaban yang tepat ialah pilihan C.

249

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Yang bukan termasuk bagian tulisan dalam ulasan adalah ....

351

4.3

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia