Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pemerintah melakukan upaya peningkatan pembangunan yang adil dan merata di seluruh bidang kehidupan. Di antara upaya itu adalah memberikan dana yang di peruntukkan bagi daerah yang masih tertinggi. Tujuan pemerintah untuk melakukan kegiatan tersebut adalah ....

Pemerintah melakukan upaya peningkatan pembangunan yang adil dan merata di seluruh bidang kehidupan. Di antara upaya itu adalah memberikan dana yang di peruntukkan bagi daerah yang masih tertinggi. Tujuan pemerintah untuk melakukan kegiatan tersebut adalah ....

  1. memetakan daerah yang belum tersentuh pembangunan

  2. meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah tertinggal

  3. menciptakan program pro rakyat bagi masyarakat kecil

  4. menjembatani daerah maju dengan daerah tertinggal

  5. menguatkan pemberdayaan sosial masyarakat industri

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pemrintah malakukan upaya peningkatan pembangunan yang adil dan merata diseluruh bidang kehidupan diantaranya memberikan dana untuk daerah yang msih tertinggal tujuan tersebut adalah meingkatkan kesejahteraan rakyat didaerah tertinggal. Meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah tertinggal merupakan salah satu bentuk pemerataan pembangunan agar di msayarakat tidak terjadi kesenjangan sosial yang mncolok. Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu: Memetakan daerha yang belum tersentuh pembangunan tidak tepat karena memetakan bukan bentuk pemerataan pembangunan yang adil . Menciptakan program pro rakyat bagi masyarakat kecil tidak tepat karena ilutrasi menjelaskan tentang masyarakat tertinggal bukan masyarakat kecil. Menjembatani daerah maju dengan daerah tertinggal tidak tepat karena upaya pemerataan bukan untuk menjembatani tetapi melakukan perubahan. Menguatkan pemberdayaan sosial masyarakat industri tidak tepat karena berada diluar konteks.

Pemrintah malakukan upaya peningkatan pembangunan yang adil dan merata diseluruh bidang kehidupan diantaranya memberikan dana untuk daerah yang msih tertinggal tujuan tersebut adalah meingkatkan kesejahteraan rakyat didaerah tertinggal. Meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah tertinggal merupakan salah satu bentuk pemerataan pembangunan agar di msayarakat tidak terjadi kesenjangan sosial yang mncolok.

Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu:

  • Memetakan  daerha yang belum tersentuh pembangunan tidak tepat karena memetakan bukan bentuk pemerataan pembangunan yang adil .
  • Menciptakan program pro rakyat bagi masyarakat kecil tidak tepat karena  ilutrasi menjelaskan tentang masyarakat tertinggal bukan masyarakat kecil.
  • Menjembatani daerah maju dengan daerah tertinggal tidak tepat karena upaya pemerataan bukan untuk menjembatani tetapi melakukan perubahan.
  • Menguatkan pemberdayaan sosial masyarakat industri tidak tepat karena berada diluar konteks.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

6

Fathir Muhammad

Soal tidak sesuai

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bagaimana menurut pendapat anda tentang kurangnya partisipasi anggota masyarakat terhadap pembangunan di daerahnya? Apa saja faktor penyebabnya. Jelaskan!

121

4.8

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia