Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pada masa akhir pemerintahannya SBY-Boediono banyak melaksanakan program-program pro-rakyat seperti ….

Pada masa akhir pemerintahannya SBY-Boediono banyak melaksanakan program-program pro-rakyat seperti ….

Iklan

F. Freelancer6

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

masa SBY - Boediono banyak menerapkan pro rakyat diakhir pemerintahan yang berfokus pada pendidikan dan perekonomian rakyat sepertimemberlakukan sekolah gratis hingga jenjang SMA, memberikan BLT dan beras raskin, beasiswa bidik misi, hingga bantuan subsidi pupuk.

masa SBY - Boediono banyak menerapkan pro rakyat diakhir pemerintahan yang berfokus pada pendidikan dan perekonomian rakyat seperti memberlakukan sekolah gratis hingga jenjang SMA, memberikan BLT dan beras raskin, beasiswa bidik misi, hingga bantuan subsidi pupuk.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono merupakan presiden dan wakil presiden terpilih pada pilpres 2009. Pada masa pemerintahannya SBY dianggap menekankan kebijakan pro elit, seperti: kenaikan gaji pejabat, pengadaan mobil mewah, pembangunan pagar tinggi mengelilingi istana, dan sebagainya. Hal tersbeut menuai banyak protes. Namun, lahir pula kebijakan yang pro rakyat, seperti: memberlakukan sekolah gratis hingga jenjang SMA, memberikan BLT dan beras raskin, beasiswa bidik misi, hingga bantuan subsidi pupuk. Dengan demikian, masa SBY - Boediono banyak menerapkan pro rakyat diakhir pemerintahan yang berfokus pada pendidikan dan perekonomian rakyat sepertimemberlakukan sekolah gratis hingga jenjang SMA, memberikan BLT dan beras raskin, beasiswa bidik misi, hingga bantuan subsidi pupuk.

Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono merupakan presiden dan wakil presiden terpilih pada pilpres 2009. Pada masa pemerintahannya SBY dianggap menekankan kebijakan pro elit, seperti: kenaikan gaji pejabat, pengadaan mobil mewah, pembangunan pagar tinggi mengelilingi istana, dan sebagainya. Hal tersbeut menuai banyak protes. Namun, lahir pula kebijakan yang pro rakyat, seperti: memberlakukan sekolah gratis hingga jenjang SMA, memberikan BLT dan beras raskin, beasiswa bidik misi, hingga bantuan subsidi pupuk.

Dengan demikian, masa SBY - Boediono banyak menerapkan pro rakyat diakhir pemerintahan yang berfokus pada pendidikan dan perekonomian rakyat seperti memberlakukan sekolah gratis hingga jenjang SMA, memberikan BLT dan beras raskin, beasiswa bidik misi, hingga bantuan subsidi pupuk.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

6

Ahmad Baihaqi

Pembahasan terpotong Ini yang aku cari!

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Tulis waktu kepemimpinan SBY dan beberapa kebijakan beliau!

226

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia