Iklan

Iklan

Pertanyaan

                Tetapi itu 10 tahun yang lalu. Sekarang saya sudah tua. Waktu telah memproses segalanya begitu rupa, sehingga semuanya di luar dugaan. Sekarang Taksu sudah menggantikan hidup saya memikul beban keluarga. Iamenjadi salah seorang pengusaha besar yang mengimpor barang-barang mewah dan mengekspor barang-barang kerajinan serta ikan segar ke berbagai wilayah mancanegara.

                “Ia seorang guru bagi sekitar 10.000 orang pegawainya. Guru juga bagi anak-anak muda lain yang menjadi adik generasinya. Bahkan, guru bagi bangsa dan negara, karena jasa-jasanya menularkan etos kerja,” ucap promotor ketika Taksu mendapat gelar doktor honoris causa dari sebuah perguruan tinggi bergengsi.space 

(Guru karya Putu Wijaya)

Nilai pendidikan dalam kutipan cerpen yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari adalah ....

Nilai pendidikan dalam kutipan cerpen yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari adalah ....space 

  1. Menjadi orang yang bertanggung jawabspace 

  2. Memikul beban keluarganyaspace 

  3. Seorang laki-laki yang menghidupi keluarganyaspace 

  4. Menjadi pengusaha ekspor-imporspace 

  5. Menjadi guru bagi bangsa dan negaraspace 

Iklan

N. Hayati

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E.

jawaban yang tepat adalah E.space 

Iklan

Pembahasan

Nilai pendidikan adalah nilai yang memberikan kontribusi positif kepada seseorang . Pendidikan merupakan proses berkesinambungan yang terjadi dalam diri seseorang. Nilai pendidikan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari tokoh dalam teks tersebut adalah menjadi guru bangsa dan negara. Diceritakan kehidupan seseorang bernama Taksu yang menjadi pengusaha dan guru besar bagi bangsa dan negaranya. Hal ini dibuktikan pada kutipan kalimat Bahkan, guru bagi bangsa dan negara, karena jasa-jasanya menularkan etos kerja,” ucap promotor ketika Taksu mendapat gelar doktor honoris causa dari sebuah perguruan tinggi bergengsi. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah E.

Nilai pendidikan adalah nilai yang memberikan kontribusi positif kepada seseorang. Pendidikan merupakan proses berkesinambungan yang terjadi dalam diri seseorang. Nilai pendidikan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari tokoh dalam teks tersebut adalah menjadi guru bangsa dan negara. Diceritakan kehidupan seseorang bernama Taksu yang menjadi pengusaha dan guru besar bagi bangsa dan negaranya. Hal ini dibuktikan pada kutipan kalimat Bahkan, guru bagi bangsa dan negara, karena jasa-jasanya menularkan etos kerja,” ucap promotor ketika Taksu mendapat gelar doktor honoris causa dari sebuah perguruan tinggi bergengsi.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah E.space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

54

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bukti yang menunjukkan bahwa kutipan tersebut mengajarkan nilai-nilai bahwa manusia harus mendermakansebagian hartanya adalah kalimat ...

93

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia