Iklan

Iklan

Pertanyaan

Musuh kita saat beristirahat di kamar tidur bukan hanya nyamuk. Kutu busuk juga menjadi musuh yang harus diusir dan dicegah agar tidak mengganggu istirahat kita. Kutu busuk pandai menyembunyikan diri. Serangga kecil ini suka menyelinap di celah-celah kasur, sudut-sudut tempat tidur, atau bersembunyi di balik seprai. Keberadaan kutu busuk juga berbahaya karena bisa mengundang alergi dan beberapa penyakit…. Kalimat simpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah....

       Musuh kita saat beristirahat di kamar tidur bukan hanya nyamuk. Kutu busuk juga menjadi musuh yang harus diusir dan dicegah agar tidak mengganggu istirahat kita. Kutu busuk pandai menyembunyikan diri. Serangga kecil ini suka menyelinap di celah-celah kasur, sudut-sudut tempat tidur, atau bersembunyi di balik seprai. Keberadaan kutu busuk juga berbahaya karena bisa mengundang alergi dan beberapa penyakit….

Kalimat simpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah....

  1. Memang kutu busuk merupakan serangga yang harus dibasmi karena dapat menimbulkan penyakit kulit

  2. Jadi, masyarakat akan lebih memilih menggunakan kasur busa sehingga terhindar dari kutu busuk

  3. Oleh karena itu, membersihkan tempat tidur harus menjadi agenda rutin demi kesehatan tubuh kita

  4. Masyarakat perkotaan tidak mengenal kutu busuk karena lingkungan perkotaan umumnya bersih

  5. Dinas kesehatan selalu memberikan penyuluhan kepada warganya untuk menjaga kesehatan lingkungan

Iklan

E. Iga

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sanata Dharma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kesimpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf adalah " Oleh karena itu, membersihkan tempat tidur harus menjadi agenda rutin demi kesehatan tubuh kita ." Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

kesimpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf adalah "Oleh karena itu, membersihkan tempat tidur harus menjadi agenda rutin demi kesehatan tubuh kita." Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Iklan

Pembahasan

Simpulan merupakan kalimat yang merupakan hasil akhir dari peristiwa-peristiwa yang dibahas dalam sebuah teks. Teks tersebut membahas keberadaan kutu busuk yang dapat mengganggu kita. Penulis dalam tulisannya ingin mengajak pembaca agar memiliki kesadaran akan pentingnya hidup sehat dengan membersihkan tempat tidur agar terhindar dari kutu busuk. Dengan demikian, kesimpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf adalah " Oleh karena itu, membersihkan tempat tidur harus menjadi agenda rutin demi kesehatan tubuh kita ." Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Simpulan merupakan kalimat yang merupakan hasil akhir dari peristiwa-peristiwa yang dibahas dalam sebuah teks. Teks tersebut membahas keberadaan kutu busuk yang dapat mengganggu kita. Penulis dalam tulisannya ingin mengajak pembaca agar memiliki kesadaran akan pentingnya hidup sehat dengan membersihkan tempat tidur agar terhindar dari kutu busuk. Dengan demikian, kesimpulan yang tepat untuk melengkapi paragraf adalah "Oleh karena itu, membersihkan tempat tidur harus menjadi agenda rutin demi kesehatan tubuh kita." Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

51

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan paragraf acak berikut! 1) Hujan asam biasanya terjadi karena letusan gunung berapi. 2) Hujan asam adalah hujan yang mempunyai kadar keasaman yang rendah pada setiap tetes airnya. 3...

71

4.2

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia