Roboguru

Konsep kegiatan wisata memuat tiga unsur yaitu something to see, something to do, dan something to buy. Jelaskan ketiga unsur tersebut dengan contoh!

Pertanyaan

Konsep kegiatan wisata memuat tiga unsur yaitu something to see, something to do, dan something to buy. Jelaskan ketiga unsur tersebut dengan contoh!undefined

Pembahasan Soal:

Menurut (Yoeti, 1985) konsep kegiatan wisata dapat didefinisikan dengan tiga faktor, yaitu harus ada something to see, something to do, dan something to buy. Jika ketiga faktor ini dapat dikembangkan dengan maksimal pada sektor pariwisata, akan meningkatkan daya tarik wisatawan.

  • Something to see terkait dengan atraksi atau pemandangan di daerah tujuan wisata. Contoh: Pertunjukan tari tradisional, pesona keindahan alam, dan museum.
  • Something to do terkait dengan aktivitas wisatawan di daerah wisata. Contoh: Arung jeram, snorkeling, dan menanam pohon.
  • Something to buy terkait dengan souvenir khas yang dibeli di daerah wisata. Contoh: cinderamata gantungan kunci, kain batik dan makanan khas tradisional.undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 18 Mei 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved