Iklan

Iklan

Pertanyaan

Fenomena berwisatayang berasal dari wisatawan (faktor pendorong) terkait dengan adanya/munculnya ketertarikan untukberwisata ke tempat-tempat yang sulit dijangkau dan cenderung berbahaya yang terjadi diEropa disebut ….

Fenomena berwisata yang berasal dari wisatawan (faktor pendorong) terkait dengan adanya/munculnya ketertarikan untuk berwisata ke tempat-tempat yang sulit dijangkau dan cenderung berbahaya yang terjadi di Eropa disebut …. 

  1. fenomena anomieundefined 

  2. faktor penarik wisataundefined 

  3. fenomena keindahan alamundefined 

  4. faktor penghambat berkemabnganya wisata alamspace space 

  5. faktor pendukungundefineddengan banyaknya daya tarik suatu kawasan 

Iklan

M. Robo

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan A.

jawaban yang tepat adalah pilihan A.

Iklan

Pembahasan

Sukses tidaknya lokasi-lokasi tertentu sebagai destinasi wisata tidak hanya ditentukan oleh kondisi lokasi wisata tetapi juga kecenderungan dari para wisatawan. Oleh karenanya ada yang disebut sebagai faktor pendorong pariwisata yang berasal dari wisatawan, contohnya hasrat “anomie” yang terjadi di Eropa yaitu fenomena untuk mengunjungi tempat-tempat yang sulit dijangkau dan cenderung berbahaya. Selain “anomie”, ada juga faktor pendorong lain yang berkaitan erat dengan pelestarian sumber daya alam, yaitu “keinginan untuk tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga untuk melestarikannya”. Terdapat juga faktor penarik yang berasal dari lokasi tempat wisata, seperti keunikan daya tarik dan keamanan di lokasi wisata. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A.

Sukses tidaknya lokasi-lokasi tertentu sebagai destinasi wisata tidak hanya ditentukan oleh kondisi lokasi wisata tetapi juga kecenderungan dari para wisatawan. Oleh karenanya ada yang disebut sebagai faktor pendorong pariwisata yang berasal dari wisatawan, contohnya hasrat “anomie” yang terjadi di Eropa yaitu fenomena untuk mengunjungi tempat-tempat yang sulit dijangkau dan cenderung berbahaya. Selain “anomie”, ada juga faktor pendorong lain yang berkaitan erat dengan pelestarian sumber daya alam, yaitu “keinginan untuk tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga untuk melestarikannya”. Terdapat juga faktor penarik yang berasal dari lokasi tempat wisata, seperti keunikan daya tarik dan keamanan di lokasi wisata.undefined 

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

73

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Diantara lokasi wisata yang popular di Indonesia khususnya yang relatif dekat dari Ibukota Jakarta adalah Lembang, Bandung dan Puncak, Bogor. Namun, terdapat permasalahan yang telah terjadi bertahun-t...

3

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia