Iklan

Iklan

Pertanyaan

Kelompok buruh melakukan demo terhadap manajemen perusahaan. para buruh menginginkan upah yang memadai, sedangkan pengusaha ingin pendapatan yang besar untuk dinikmati sendiri dan memperbesar bidang serta volume usaha mereka. Jenis konflik yang terjadi sesuai contoh adalah ....

Kelompok buruh melakukan demo terhadap manajemen perusahaan. para buruh menginginkan upah yang memadai, sedangkan pengusaha ingin pendapatan yang besar untuk dinikmati sendiri dan memperbesar bidang serta volume usaha mereka. Jenis konflik yang terjadi sesuai contoh adalah ....space space  

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

bisa disimpulkan bahwa ilustrasi yang ada dalamsoal termasuk sebagai jenis konflik realistis.

bisa disimpulkan bahwa ilustrasi yang ada dalam soal termasuk sebagai jenis konflik realistis.   

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Soal ini berkaitan dengan materi konflik sosial dan poin pertanyaan adalah jenis konflik apa yang sesuai dengan ilustrasi soal. Konflik sosial adalah proses sosial dimana individu atau kelompok berusaha untuk memenuhi tujuannya dengan menantang pihak lawan yang bisa disertai dengan ancaman atau kekerasan. Ada beberapa jenis konflik, salah satunya konflik realistis , yaitu konflik yang muncul dari kekecewaan individu atau kelompok karena adanya tuntutan yang tidak terpenuhi dalam hubungan sosial. Dalam ilustrasi soal, bisa dilihat bahwa sekelompok buruh melakukan demonstrasi untuk menuntut upah yang memadai terhadap manajemen perusahaan. Hal ini berarti menunjukkan bahwa konflik ini termasuk dalam jenis konflik realistis. Jadi bisa disimpulkan bahwa ilustrasi yang ada dalamsoal termasuk sebagai jenis konflik realistis.

Soal ini berkaitan dengan materi konflik sosial dan poin pertanyaan adalah jenis konflik apa yang sesuai dengan ilustrasi soal.

Konflik sosial adalah proses sosial dimana individu atau kelompok berusaha untuk memenuhi tujuannya dengan menantang pihak lawan yang bisa disertai dengan ancaman atau kekerasan. Ada beberapa jenis konflik, salah satunya konflik realistis, yaitu konflik yang muncul dari kekecewaan individu atau kelompok karena adanya tuntutan yang tidak terpenuhi dalam hubungan sosial.

Dalam ilustrasi soal, bisa dilihat bahwa sekelompok buruh melakukan demonstrasi untuk menuntut upah yang memadai terhadap manajemen perusahaan. Hal ini berarti menunjukkan bahwa konflik ini termasuk dalam jenis konflik realistis.

Jadi bisa disimpulkan bahwa ilustrasi yang ada dalam soal termasuk sebagai jenis konflik realistis.   

Latihan Bab

Mengenal Konflik Sosial dan Kekerasan

Sikap-Sikap Pemicu Konflik

Faktor Penyebab Konflik Sosial

Beberapa Tokoh Teori Konflik dan Pemikirannya

526

Anindya Syafa

Pembahasan lengkap banget Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Menurut Coser, konflik dapat berlangsung lama atau cepat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Sebutkan ketiga faktor tersebut!

3rb+

1.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia