Karya ilmiah yang dipersiapkan dalam seminar yaitu ....

Pertanyaan

Karya ilmiah yang dipersiapkan dalam seminar yaitu .... undefined 

  1. tesis undefined 

  2. skripsi  undefined 

  3. laporan  undefined 

  4. makalah  undefined 

  5. proposal  undefined 

N. Hayati

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D. space 

Pembahasan

Jenis-jenis, karya ilmiah, sebagai berikut:

  1. Makalah. Makalah adalah karya ilmiah yang menampilkan sebuah permasalahan, yang cara penyelesaiannya menggunakan berbagai macam data yang ada di lapangan.Karya ilmiah jenis makalah ini bersifat empiris dan juga objektif. Sehingga dalam penyajiannya, karya ilmiah jenis makalah ini biasanya dipresentasikan di dalam kegiatan seminar.
  2. Skripsi. Skripsi adalah, suatu karya ilmiah yang umumnya dibuat oleh mahasiswa untuk bisa mendapatkan gelar sarjananya atau biasa disebut S1. Skripsi sendiri memuat tulisan yang berisi pendapat penulis berdasarkan teori yang telah diterbitkan sebelumnya.
  3. Artikel. Artikel memiliki arti sebagai karya tulis yang dengan sengaja dirancang agar dapat dimuat di dalam jurnal. Ataupun kumpulan artikel yang dibuat sedemikian rupa, dengan memperhatikan kaidah penulisan ilmah serta mengikuti pedoman ilmiah yang berlaku.
  4. Kerta kerja. Kertas kerja atau yang biasa disebut work paper, pada umumnya memiliki kesamaan dengan makalah. Hanya saja work paper dibuat dengan analisis yang lebih mendalam dan tajam, kemudian dipresentasikan pada acara seminar ataupun lokakarya yang biasanya dihadiri oleh ilmuwan.
  5. Tesis. Tesis merupakan suatu karya tulis ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa untuk menyelesaikan program studi S2 atau pascasarjana yang bersifat lebih mendalam dibandingkan dengan skripsi.Tesis dibuat dengan mengungkapkan pengetahuan baru, yang didapat dari hasil penelitian yang telah dilakukan  individu bersangkutan.
  6. Disertasi. Disertasi atau yang biasa disebut Ph.D thesis adalah, karya tulis ilmiah yang diperuntukkan bagi mahasiswa program S3 untuk meraih gelar Doktor nya.Dengan mengemukakan analisis yang dapat dibuktikan oleh penulis berdasarkan dengan data dan fakta yang valid atau dapat dipercaya dengan analisis yang terinci. Disertasi umumnya berisi suatu temuan penulis yang berupa temuan orisinal.
  7. Paper. Paper memiliki sebutan  khusus dikalangan mahasiswa, yang berkaitan dengan pembelajaran dan pendidikan sebelum menyelesaikan jenjang studi Diploma, S1, S2, dan S3.Sistem penulisannya juga tidak jauh berbeda dengan artikel dan makalah, namun tetap tergantung pada panduan yang berlaku di perguruan tinggi yang bersangkutan.

Berdasarkan penjelasan di atas, Karya ilmiah yang dipersiapkan dalam seminar yaitu makalah

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah D. space 

8rb+

5.0 (3 rating)

Pertanyaan serupa

Karya tulis pelajar atau mahasiswa sebagai laporan hasil pelaksanaan tugas disebut ….

119

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia