Iklan

Iklan

Pertanyaan

Jakarta dengan seabrek beban saat ini menyandang sekian cap kurang menyenangkan di dunia, di antaranya tercatat di urutan pertama dari 10 kita termacet. Kota-kota sekeliling Jakarta, seperti Tanggerang, Bekasi, Depok, dan Bogor, pun jadi tujuan pendatang baru. Selain Bogor, arus urbanisasi ke Tanggerang, Bekasi, dan Depok tak kalah cepat dibanding Jakarta. Kota-kota itu niscaya jadi rekan penyangga dampak urbanisasi di Jakarta. Di saat kita peduli dengan arus urbanisasi dan masa depan kota semacam smart city untuk Jakarta, saatnya kita membuka kembali wacana soal masa depan kota Jakarta. Pada saat yang sama, kita ingatkan kembali perlunya memberi perhatian lebih pada pembangunan desa. Pihak yang dituju oleh penulis dalam kutiapan takut rencana tersebut adalah ...

    Jakarta dengan seabrek beban saat ini menyandang sekian cap kurang menyenangkan di dunia, di antaranya tercatat di urutan pertama dari 10 kita termacet. Kota-kota sekeliling Jakarta, seperti Tanggerang, Bekasi, Depok, dan Bogor, pun jadi tujuan pendatang baru. Selain Bogor, arus urbanisasi ke Tanggerang, Bekasi, dan Depok tak kalah cepat dibanding Jakarta. Kota-kota itu niscaya jadi rekan penyangga dampak urbanisasi di Jakarta.
    Di saat kita peduli dengan arus urbanisasi dan masa depan kota semacam smart city untuk Jakarta, saatnya kita membuka kembali wacana soal masa depan kota Jakarta. Pada saat yang sama, kita ingatkan kembali perlunya memberi perhatian lebih pada pembangunan desa.

Pihak yang dituju oleh penulis dalam kutiapan takut rencana tersebut adalah ...

  1. masyarakat

  2. pemerintah pusat

  3. pendatang baru

  4. pengusaha otomotif

  5. pemerintah daerah

Iklan

E. Iga

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sanata Dharma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban E merupakan jawaban yang paling tepat.

jawaban E merupakan jawaban yang paling tepat.

Iklan

Pembahasan

Pihak yang dituju oleh penulis terdapat pada kalimat opini dalam paragraf dua, kalimat dua yaitu "Pembangunan desa merupakan tugas pemerintah daerah." Oleh karena itu, jawaban E merupakan jawaban yang paling tepat.

Pihak yang dituju oleh penulis terdapat pada kalimat opini dalam paragraf dua, kalimat dua yaitu "Pembangunan desa merupakan tugas pemerintah daerah."  Oleh karena itu, jawaban E merupakan jawaban yang paling tepat.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

10

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Apakah dukungan yang disampaikan melalui teks editorial tersebut?

7

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia