Iklan

Iklan

Pertanyaan

John Donaldson
8 Sue Circle
Smithtown, CA 08067
909-555-5555
john.donaldson@emailexample.com

July 22, 20 17
George Gilhooley
XYZ Company
87 Delaware Road
Hatfield, CA 08065

Dear Mr. Gilhooley,

    I am writing to apply for the programmer position advertised in the Times Union. As requested, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume, and three references. 

    The opportunity presented in this listing is very interesting, and I believe that my strong technical experience and education will make me a very competitive candidate for this position. The key strengths that I possess for success in this position include:

  • I have successfully designed, developed, and supported live use applications
  • I strive for continued excellence
  • I provide exceptional contributions to customer service for all customers

    With a BS degree in Computer Programming, I have a full understanding of the full lifecycle of a software development project. I also have experience in learning and excelling at new technologies as needed. Please see my resume for additional information on my experience.

    Thank you for your time and consideration. I look forward to speaking with you about this employment opportunity.

Sincerely,

John Donaldson

In your opinion, what is the good and the bad point of the letter and the applicant aswell?

In your opinion, what is the good and the bad point of the letter and the applicant as well? 

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawabannya adalah:

jawabannya adalah:

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Soal di atas menanyakan tentang "Menurut Anda, apa yang baik dan buruk dari surat dan pemohon juga?". Berikut adalah makna dari surat lamaran pekerjaan di atas: John Donaldson 8 Gugat Lingkaran Smithtown, CA 08067 909-555-5555 john.donaldson@emailexample.com 22 Juli 20 17 George Gilhooley Perusahaan XYZ 87 Jalan Delaware Hatfield, CA 08065 Pak Gilhooley yang terhormat, Saya menulis untuk melamar posisi programmer yang diiklankan di Times Union. Seperti yang diminta, saya melampirkan lamaran pekerjaan yang sudah dilengkapi, sertifikasi saya, resume saya, dan tiga referensi. Peluang yang disajikan dalam daftar ini sangat menarik, dan saya yakin bahwa pengalaman teknis dan pendidikan saya yang kuat akan membuat saya menjadi kandidat yang sangat kompetitif untuk posisi ini. Kekuatan utama yang saya miliki untuk sukses di posisi initermasuk: Saya telah berhasil merancang, mengembangkan, dan mendukung aplikasi penggunaan langsung Saya berusaha untuk keunggulan yang berkelanjutan Saya memberikan kontribusi luar biasa untuk layanan pelanggan untuk semua pelanggan Dengan gelar BS dalam Pemrograman Komputer, saya memiliki pemahaman penuh tentang siklus hidup penuh proyek pengembangan perangkat lunak. Saya juga memiliki pengalaman dalam mempelajari dan menguasai teknologi baru sesuai kebutuhan. Silakan lihat resume saya untuk informasi tambahan tentang pengalaman saya. Terima kasih atas waktu dan pertimbanganmu. Saya berharap dapat berbicara dengan Anda tentang peluang kerja ini. Hormat kami, John Donaldson Berdasarkan isi surat di atas, kita bisa melihat bahwa hal baik dan buruk tentang surat lamaran pekerjaan di atas dalam penjelasan berikut: Pelamar berfokus pada kemampuan dan pengalaman yang ia miliki sehingga isi surat tidak bertele-tele, jelas dan langsung ke poin inti. Pelamar bisa mempromosikan dirinya dengan baik dan jelas dengan menggunakan poin-poin. Sehingga perusahaan tidak perlu mencari informasi dengan sulit. Pemohon kurang menjabarkan pengalaman kerja yang ia miliki terutama dalam bidang yang sama. Jika ia bisa mencantumkannya, tentu ini akan menjadi nilai lebih bagi perusahaan dalam mempertimbangkan untuk menerimanya bekerja. Jadi, jawabannya adalah: Applicantfocuses on his/her abilities and experience so that the contents of the letter are not long-winded, clear and straight to the point. Applicantcan promote himself/herselfwell and clearly by using bullet points. So the company does not need to find information with difficulty. The applicant did not describe his work experience, especially in the same field. If he can do so, of course, this will be a good point for the company in considering accepting him to work.

Soal di atas menanyakan tentang "Menurut Anda, apa yang baik dan buruk dari surat dan pemohon juga?". Berikut adalah makna dari surat lamaran pekerjaan di atas:

John Donaldson
8 Gugat Lingkaran
Smithtown, CA 08067
909-555-5555
john.donaldson@emailexample.com

22 Juli 20 17
George Gilhooley
Perusahaan XYZ
87 Jalan Delaware
Hatfield, CA 08065

Pak Gilhooley yang terhormat,

    Saya menulis untuk melamar posisi programmer yang diiklankan di Times Union. Seperti yang diminta, saya melampirkan lamaran pekerjaan yang sudah dilengkapi, sertifikasi saya, resume saya, dan tiga referensi.

    Peluang yang disajikan dalam daftar ini sangat menarik, dan saya yakin bahwa pengalaman teknis dan pendidikan saya yang kuat akan membuat saya menjadi kandidat yang sangat kompetitif untuk posisi ini. Kekuatan utama yang saya miliki untuk sukses di posisi ini termasuk:

  • Saya telah berhasil merancang, mengembangkan, dan mendukung aplikasi penggunaan langsung
  • Saya berusaha untuk keunggulan yang berkelanjutan
  • Saya memberikan kontribusi luar biasa untuk layanan pelanggan untuk semua pelanggan

    Dengan gelar BS dalam Pemrograman Komputer, saya memiliki pemahaman penuh tentang siklus hidup penuh proyek pengembangan perangkat lunak. Saya juga memiliki pengalaman dalam mempelajari dan menguasai teknologi baru sesuai kebutuhan. Silakan lihat resume saya untuk informasi tambahan tentang pengalaman saya.

    Terima kasih atas waktu dan pertimbanganmu. Saya berharap dapat berbicara dengan Anda tentang peluang kerja ini.

Hormat kami,

John Donaldson

Berdasarkan isi surat di atas, kita bisa melihat bahwa hal baik dan buruk tentang surat lamaran pekerjaan di atas dalam penjelasan berikut:

  1. Pelamar berfokus pada kemampuan dan pengalaman yang ia miliki sehingga isi surat tidak bertele-tele, jelas dan langsung ke poin inti.
  2. Pelamar bisa mempromosikan dirinya dengan baik dan jelas dengan menggunakan poin-poin. Sehingga perusahaan tidak perlu mencari informasi dengan sulit.
  3. Pemohon kurang menjabarkan pengalaman kerja yang ia miliki terutama dalam bidang yang sama. Jika ia bisa mencantumkannya, tentu ini akan menjadi nilai lebih bagi perusahaan dalam mempertimbangkan untuk menerimanya bekerja.

Jadi, jawabannya adalah:

  1. Applicant focuses on his/her abilities and experience so that the contents of the letter are not long-winded, clear and straight to the point.
  2. Applicant can promote himself/herself well and clearly by using bullet points. So the company does not need to find information with difficulty.
  3. The applicant did not describe his work experience, especially in the same field. If he can do so, of course, this will be a good point for the company in considering accepting him to work.

Latihan Bab

Background Information

How to Make Cover Letter

How to Make Resume

How to Make CV

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

731

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

How did the applicant 'sell' himself?

485

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia