Iklan

Iklan

Pertanyaan

In Pairs, complete the short dialogs with suitable expressions based on the clues. Practice the dialogs in front of the class. 2. Lisa: ____ I wish many people will watch your video. (congratulations) . Miko: Thanks, Lisa. ____ (hope/wish) .

In Pairs, complete the short dialogs with suitable expressions based on the clues. Practice the dialogs in front of the class.


2. Lisa: ____ I wish many people will watch your video. (congratulations).

   Miko: Thanks, Lisa. ____ (hope/wish).

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

contoh jawaban yang benaradalah "Congratulations on your new Youtube channel launching" dan "I hope I will be a successful youtuber someday".

contoh jawaban yang benar adalah "Congratulations on your new Youtube channel launching" dan "I hope I will be a successful youtuber someday".

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Topik dari soal di atas adalah tentang "Congratulations" dan "Hope/Wish" di mana arti dari "Congratulations" adalah "Ucapan Selamat" dan arti dari "Hope/Wish" adalah "Berharap". Pada soal di atas, kita diminta untuk melengkapi dialog di atas dengan kalimat yang menyatakan ucapan selamat dan kalimat yang menyatakan harapan. Sebelum melengkapidialog di atas, alangkah baiknya kita mengartikannya terlebih dahulu. Berikut adalah arti dari dialog di atas: Lisa: ____. Aku berharap banyak orang akan menonton videomu. (ucapan selamat) Aryo: Terima kasih, Lisa. ____. (berharap) Dari arti dialog di atas, contoh ucapan selamat yang bisa diberikan oleh Laras adalah "Congratulations on your new Youtube channel launching" yang artinya "Selamat atas peluncuran saluran Youtube barumu." Selain itu, contoh kalimat harapan yang bisa dimasukkan ke dalam dialog di atas adalah "I hope Iwill be a successfulyoutuber someday." yang artinya "Aku berharap aku akan menjadi seorang youtuber sukses suatu hari nanti". Di sini, kita lebih condong memilih "hope" daripada "wish" karena meskipun keduanya memiliki arti yang sama, masing-masing memilikifungsi yang berbeda. "hope" digunakan untuk menyatakan harapan yang masih mungkin terjadi, sedangkan "wish" digunakan untuk menyatakan harapan yang tidak mungkin terjadi. Jadi, contoh jawaban yang benaradalah "Congratulations on your new Youtube channel launching" dan "I hope I will be a successful youtuber someday".

Topik dari soal di atas adalah tentang "Congratulations" dan "Hope/Wish" di mana arti dari "Congratulations" adalah "Ucapan Selamat" dan arti dari "Hope/Wish" adalah "Berharap". Pada soal di atas, kita diminta untuk melengkapi dialog di atas dengan kalimat yang menyatakan ucapan selamat dan kalimat yang menyatakan harapan.

Sebelum melengkapi dialog di atas, alangkah baiknya kita mengartikannya terlebih dahulu. Berikut adalah arti dari dialog di atas:

Lisa: ____. Aku berharap banyak orang akan menonton videomu. (ucapan selamat)

Aryo: Terima kasih, Lisa. ____. (berharap)

Dari arti dialog di atas, contoh  ucapan selamat yang bisa diberikan oleh Laras adalah "Congratulations on your new Youtube channel launching" yang artinya "Selamat atas peluncuran saluran Youtube barumu." Selain itu, contoh kalimat harapan yang bisa dimasukkan ke dalam dialog di atas adalah "I hope I will be  a successful youtuber someday." yang artinya "Aku berharap aku akan menjadi seorang youtuber sukses suatu hari nanti".

Di sini, kita lebih condong memilih "hope" daripada "wish" karena meskipun keduanya memiliki arti yang sama, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. "hope" digunakan untuk menyatakan harapan yang masih mungkin terjadi, sedangkan "wish" digunakan untuk menyatakan harapan yang tidak mungkin terjadi.

Jadi, contoh jawaban yang benar adalah "Congratulations on your new Youtube channel launching" dan "I hope I will be a successful youtuber someday".

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Who are Azkiyah and Nabil?

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia