Roboguru

If you chase two rabbits,     .

Pertanyaan

If you chase two rabbits,     .

Pembahasan Soal:

Soal meminta kita untuk melengkapi peribahasa atau proverb berdasarkan pilihan jawaban yang ada.

Lanjutan dari proverb di atas yang benar adalah pilihan g.

Dengan demikian, kalimat lengkapnya akan menjadi If you chase two rabbits, you will not catch either one yang artinya "Jika kamu mengejar dua kelinci, kamu tidak akan menangkap satu pun."

Makna dari peribahasa itu adalah jika kita mengejar dua hal sekaligus, kita tidak akan mendapat apapun, lebih baik fokus ke satu hal hingga tercapai lalu beralih ke hal yang lain.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan g.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

A. Acfreelance

Terakhir diupdate 16 April 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

13. Nina is a chef. She always prepares food at her cafe. She sells many delicious foods such as cakes, bakeries, dishes, and drinks. Her cafe is open from 07.00 a.m. to 10.00 pm. Now, it is 10.00 a.m...

Pembahasan Soal:

Kalimat "What do you think Nina is doing this time?" berarti "Menurutmu apa yang sedang dilakukan Nina saat ini?".

Berdasarkan kalimat "Nina is a chef. Her cafe is open from 07.00 a.m. to 10.00 pm." (Nina adalah seorang koki. Kafenya buka dari pukul 07.00 hingga 22.00.), dapat disimpulkan bahwa secara implisit saat ini Nina sedang memasak dan menjual hidangan untuk kafenya. (Nina is cooking and selling dishes for her cafe.)

Jadi, jawaban yang benar adalah C.

0

Roboguru

What is mainly found in liquefaction process?

Pembahasan Soal:

Soal tersebut menanyakan "Apa hal utama yang bisa ditemukan dalam liquefaction process?". Di dalam teks disebutkan Liquefaction is a phenomenon where saturated sand and silt take on the characteristics of a liquid during the intense shaking of an earthquake. Yang berarti "Likuefaksi adalah fenomena di mana pasir jenuh dan lumpur mengambil karakteristik cairan selama guncangan intens gempa bumi".


Dengan demikian jawaban yang tepat adalah B. Liquid like saturated sand as a result of hard shaking of earthquake.

0

Roboguru

from the text , we conclude that brain cancer ...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan kalimat “Brain cancer ... as the worst and the deadliest disease” yang terdapat pada kalimat pertama di paragraf pertama, dapat diketahui bahwa kanker otak sangat berbahaya (very harmful) karena merupakan penyakit paling buruk dan mematikan sehingga pilihan jawaban (B) adalah yang paling tepat.

0

Roboguru

Do you agree with Kahlil Gibran's opinion about love?

Pembahasan Soal:

Kalimat "Do you agree with Kahlil Gibran's opinion about love?" bermakna Apakah kamu setuju dengan pendapat Kahlil Gibran tentang cinta?

Jawaban untuk pertanyaan ini menanyakan opini atau pendapat kita terkait pegertian cinta menurut Kahlil Gibran dalam syair ini.

Ketika memberikan pendapat, kita dapat menggunakan frasa Yes, I personaly agree with him atau No, I am afraid I have another opinion.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah Yes, I personaly agree with him atau No, I am afraid I have another opinion.

0

Roboguru

The following text is for questions 9 to 12. Scientists Reveal First Image Ever Made of a Black Hole     Scientists on Wednesday revealed the first image ever made of a black hole, depicting its ho...

Pembahasan Soal:

Untuk menemukan jawaban dari soal ini, perhatikan teks dengan cermat dan gunakan sistem eliminasi. 

Dalam menggunakan sistem eliminasi, bandingkan informasi yang terdapat pada pilihan jawaban dengan yang ada pada teks kemudian buat kesimpulan atau inference dari perbandingan informasi tersebut.

Pilihan jawaban A tereliminasi oleh paragraf ke-9. Di dalam kalimat "Taken over four days..." yang artinya "Menghabiskan lebih dari empat hari..." menunjukkan bahwa penemuan tersebut ditemukan lebih dari empat hari, tetapi tidak spesifik selama satu minggu yang berjumlah tujuh hari.

Pilihan jawaban B tereliminasi oleh paragraf ke dua. Di dalam kalimat "Assembling data gathered by eight radio telescopes around the world..." yang artinya "Menyatukan data yang dikumpulkan oleh delapan radio teleskop di seluruh dunia". Jadi, dapat disimpulkan bahwa radio yang digunakan berjumlah delapan bukan enam.

Pilihan jawaban C kemungkinan besar merupakan jawaban yang paling tepat. Dapat dilihat dari kalimat pada paragraf ke-7, yaitu "Outside scientists suggested the achievement could be worthy of a Nobel Prize..." yang artinya "Para ilmuan luar menyarankan pencapaian tersebut berhak mendapatkan Penghargaan Nobel...". Jadi, dapat disimpulkan bahwa penemuan tersebut belum mendapatkan Penghargaan Nobel.

Pilihan jawaban D tereliminasi karena tidak disebutkan di dalam teks. 

Pilihan jawaban E. tereliminasi oleh paragraf ke-9, yang menjelaskan bahwa Einstein lah yang memprediksinya, bukan Alfred Nobel.

Jadi jawabannya adalah, C. the new discovery has not been awerded the Nobel Prize.

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved