Iklan

Iklan

Pertanyaan

Haruskah sebuah laporan percobaan menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam tujuan percobaan? Jelaskan!

Haruskah sebuah laporan percobaan menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam tujuan
percobaan? Jelaskan!space 

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

sebuah laporan percobaan tidak harus menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam tujuan percobaankarena pada teks laporan percobaan hasil percobaan akan ditulis apa adanya dan kemudian disesuaikan dengan teori yang sudah ada. Peneliti tidak boleh mengubah hasil percobaan tersebut.

sebuah laporan percobaan tidak harus menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam tujuan percobaan karena pada teks laporan percobaan hasil percobaan akan ditulis apa adanya dan kemudian disesuaikan dengan teori yang sudah ada. Peneliti tidak boleh mengubah hasil percobaan tersebut.space 

Iklan

Pembahasan

Teks laporan percobaan adalah teks yang berfungsi untuk mencatat dan menguraikan hasil dari suatu percobaan yang telah diselesaikan. Struktur teks laporan percobaan sebagai berikut: Pendahuluan: berisi latar belakang, rumusan masalah, dan tujuan percobaan. Landasan teori : berisi teori-teori yang mendukung percobaan yang akan dilakukan. Metode penelitian : berisi uraian prosedur kerja, alat dan bahan, dan waktu pelaksanaan percobaan. Hasil percobaan : berisi pemaparan dan pembahasan data hasil pengamatan, kemudian menyesuaikan hasil tersebut dengan teori yang sudah ada. Simpulan : berisi penegasan konsep hasil percobaan secara singkat. Dengan demikian, sebuah laporan percobaan tidak harus menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam tujuan percobaankarena pada teks laporan percobaan hasil percobaan akan ditulis apa adanya dan kemudian disesuaikan dengan teori yang sudah ada. Peneliti tidak boleh mengubah hasil percobaan tersebut.

Teks laporan percobaan adalah teks yang berfungsi untuk mencatat dan menguraikan hasil dari suatu percobaan yang telah diselesaikan. Struktur teks laporan percobaan sebagai berikut:

  1. Pendahuluan: berisi latar belakang, rumusan masalah, dan tujuan percobaan.
  2. Landasan teori: berisi teori-teori yang mendukung percobaan yang akan dilakukan.
  3. Metode penelitian: berisi uraian prosedur kerja, alat dan bahan, dan waktu pelaksanaan percobaan.
  4. Hasil percobaan: berisi pemaparan dan pembahasan data hasil pengamatan, kemudian menyesuaikan hasil tersebut dengan teori yang sudah ada.
  5. Simpulan: berisi penegasan konsep hasil percobaan secara singkat.


Dengan demikian, sebuah laporan percobaan tidak harus menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam tujuan percobaan karena pada teks laporan percobaan hasil percobaan akan ditulis apa adanya dan kemudian disesuaikan dengan teori yang sudah ada. Peneliti tidak boleh mengubah hasil percobaan tersebut.space 

Latihan Bab

Mengenal Laporan Percobaan

Kebahasaan Laporan Percobaan

Analisis Laporan Percobaan

Menyusun Laporan Percobaan

1rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Penggunaan kalimat perintah dalam teks laporan padabagian ....

1rb+

4.5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia