Iklan

Iklan

Pertanyaan

Gas karbon monoksida ( CO ) hasil pembakaran tidak sempurna dari kendaraan bermotor dapat membahayakan sistem pernapasan karena gas ….

Gas karbon monoksida () hasil pembakaran tidak sempurna dari kendaraan bermotor dapat membahayakan sistem pernapasan karena gas undefined….

Iklan

A. Handoko

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

karbon monoksida dapat berikatan lebih cepat dengan hemoglobin dan dapat mengurangi kadar oksigen dalam tubuh sehingga membuat lemas.

karbon monoksida dapat berikatan lebih cepat dengan hemoglobin dan dapat mengurangi kadar oksigen dalam tubuh sehingga membuat lemas.

Iklan

Pembahasan

Gas karbon monoksida dapat berikatan dengan hemoglobin pada eritrosit. Pengikatan karbon monoksida pada hemoglobin lebih cepat dibandingkan dengan oksigen, sehingga dapat mengganggu pertukaran gas pada tubuh. Jika kita menghirup karbon monoksida maka kita akan kekurangan oksigen dan membuat tubuh menjadi lemas. Jadi, karbon monoksida dapat berikatan lebih cepat dengan hemoglobin dan dapat mengurangi kadar oksigen dalam tubuh sehingga membuat lemas.

Gas karbon monoksida dapat berikatan dengan hemoglobin pada eritrosit. Pengikatan karbon monoksida pada hemoglobin lebih cepat dibandingkan dengan oksigen, sehingga dapat mengganggu pertukaran gas pada tubuh. Jika kita menghirup karbon monoksida maka kita akan kekurangan oksigen dan membuat tubuh menjadi lemas.

Jadi, karbon monoksida dapat berikatan lebih cepat dengan hemoglobin dan dapat mengurangi kadar oksigen dalam tubuh sehingga membuat lemas.

Latihan Bab

Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan

Pencemaran Air

Pencemaran Cahaya dan Suara

Pencemaran Udara

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

3rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Batubara adalah salah satu bahan bakar utama selain solar (diesel fuel) yang telah umum digunakan pada banyak industri. Penggunaan batubara sebagai bahan bakar dapat menyebabkan masalah kesehatan dan ...

29

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia