Pertanyaan

Gangguan yang menyebabkan terjadinya Asma adalah . . .

Gangguan yang menyebabkan terjadinya Asma adalah . . . 

I. Rachmawati

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

gangguan yang dapat menyebabkan asma yaitu allergen seperti debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin,infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimiaserta aktivitas fisik.

gangguan yang dapat menyebabkan asma yaitu allergen seperti debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin, infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia serta aktivitas fisik. 

Pembahasan

Asma merupakan penyakit kronis yang mengganggu jalan napas akibat adanya inflamasi dan pembengkakan dinding dalam saluran napas sehingga menjadi sangat sensitif terhadap masuknya benda asing yang menimbulkan reaksi berlebihan. Akibatnya saluran nafas menyempit dan jumlah udara yang masuk dalam paru-paru berkurang. Hal ini menyebabkan timbulnya napas berbunyi ( wheezing ), batuk-batuk, dada sesak, dan gangguan bernapas terutama pada malam hari dan dini hari. Asma dapat disebabkan oleh debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin, aktivitas fisik, infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia. Namun, hingga kini penyebab dari asma belum diketahui secara pasti. Pengidap asma memiliki saluran pernapasan yang lebih sensitif. Jadi, gangguan yang dapat menyebabkan asma yaitu allergen seperti debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin,infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimiaserta aktivitas fisik.

Asma merupakan penyakit kronis yang mengganggu jalan napas akibat adanya inflamasi dan pembengkakan dinding dalam saluran napas sehingga menjadi sangat sensitif terhadap masuknya benda asing yang menimbulkan reaksi berlebihan. Akibatnya saluran nafas menyempit dan jumlah udara yang masuk dalam paru-paru berkurang. Hal ini menyebabkan timbulnya napas berbunyi (wheezing), batuk-batuk, dada sesak, dan gangguan bernapas terutama pada malam hari dan dini hari.

Asma dapat disebabkan oleh debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin, aktivitas fisik, infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia. Namun, hingga kini penyebab dari asma belum diketahui secara pasti. Pengidap asma memiliki saluran pernapasan yang lebih sensitif.

Jadi, gangguan yang dapat menyebabkan asma yaitu allergen seperti debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin, infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia serta aktivitas fisik. 

991

2.0 (2 rating)

JOKO SAPUTRO

Jawaban tidak sesuai

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan hal-hal berikut ini! Otot polos mengalami kejang Jaringan yang melapisi saluran udara mengalami pembengkakan Pelepasan lendir ke dalam saluran udara Disebabkan oleh bakteri D...

151

4.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia