Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan gambar dibawah ini!

Gambar memperlihatkan suasana jalan yang penuh oleh pedagang kaki lima sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat. Berdasarkan gambar tersebut, jelaskan pendapat Anda mengenai konflik sosial yang terjadi dan upaya pengendalian sosial yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

Gambar memperlihatkan suasana jalan yang penuh oleh pedagang kaki lima sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat. Berdasarkan gambar tersebut, jelaskan pendapat Anda mengenai konflik sosial yang terjadi dan upaya pengendalian sosial yang dapat dilakukan oleh pemerintah.space space  

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Soal menanyakan konflik sosial yang terjadi pada kasus diatas dan upaya pengendalian yang dilakukan pemerintah. Konflik merupakan perbedaan atau pertentangan antar individu atau kelompok sosial yang terjadi karena perbedaan kepentingan, perbedaan kepentingan pemerintah, PKL, dan pejalan kaki. Upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah adalah melalui konsiliasi. (konsiliasi ) merupakan usaha memperbaiki pihak yang bertikai, dengan melibatkan pihak ketiga yang memiliki kedudukan yang lebih tinggidengan melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya merelokasi PKL ke tempat yang lebih baik.

Soal menanyakan konflik sosial yang terjadi pada kasus diatas dan upaya pengendalian yang dilakukan pemerintah. Konflik merupakan perbedaan atau pertentangan antar individu atau kelompok sosial yang terjadi karena perbedaan kepentingan, perbedaan kepentingan pemerintah, PKL, dan pejalan kaki.  

Upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah adalah melalui konsiliasi. (konsiliasi ) merupakan usaha memperbaiki pihak yang bertikai, dengan melibatkan pihak ketiga yang memiliki kedudukan yang lebih tinggi dengan melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya merelokasi PKL ke tempat yang lebih baik.  

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Sebutkan solusi konflik sosial!

9

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia