Pertanyaan

Fenomena Korean Wave (K-Wave), mulai masuk ke berbagai negara di Asia,mulai dari drama, musik, makanan,fashion,dan hal-hal lainnya. Kini kebudayaan Korea semakin dikenal oleh dunia dan menjadi bagian lekat dari kehidupan masyarakat negara-negara lain, termasuk Indonesia. Banyaknya kebudayaan Korea Selatan yang lekat dengan kehidupan masyarakat menjadi bukti betapa kuatnya pengaruh Korean Wave, sehingga budaya tersebut kini sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.Hal yang menyebabkan penerimaan budaya Korea adalah….

Fenomena Korean Wave (K-Wave), mulai masuk ke berbagai negara di Asia, mulai dari drama, musik, makanan, fashion, dan hal-hal lainnya. Kini kebudayaan Korea semakin dikenal oleh dunia dan menjadi bagian lekat dari kehidupan masyarakat negara-negara lain, termasuk Indonesia. Banyaknya kebudayaan Korea Selatan yang lekat dengan kehidupan masyarakat menjadi bukti betapa kuatnya pengaruh Korean Wave, sehingga budaya tersebut kini sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hal yang menyebabkan penerimaan budaya Korea adalah….

  1. Adanya kontak yang terjalin antara masyarakat dan dunia luar

  2. Adanya jalur baru dalam perdagangan

  3. Karena merasa kurang percaya terhadap keyakinan lama

  4. Munculnya keraguan dalam melakukan peribadahan

  5. Munculnya rasa takut akan terjadinya kegoyahan iman

R. Wahyu

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Fenomena Korean Wave (K-Wave)atau yang dikenaldengan istilah Hallyu , mulai masuk ke berbagai negara di Asia dan meluas seiring berkembangnyakecanggihan teknologi dan akses internet yang semakin mudah di era globalisasi ini. Hal ini membuat persebaran budaya tak lagi mustahil dengan adanyaplatform,seperti Youtube, Facebook, Twitter, dan masih banyak lainnya.

Fenomena Korean Wave (K-Wave) atau yang dikenal dengan istilah Hallyu, mulai masuk ke berbagai negara di Asia dan meluas seiring berkembangnya kecanggihan teknologi dan akses internet yang semakin mudah di era globalisasi ini. Hal ini membuat persebaran budaya tak lagi mustahil dengan adanya platform, seperti Youtube, Facebook, Twitter, dan masih banyak lainnya.

102

Iklan

Pertanyaan serupa

Dewasa ini negara memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap warga negara untuk menikmati fasilitas pendidikan tanpa mempersoalkan jenis kelaminnya. Ilustrasi tersebut memperlihatkan keseta...

1rb+

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia