Iklan

Iklan

Pertanyaan

Di negaraberkembang seperti Indonesia, banyak penduduk desa yang berumur 18-25 tahun melakukan perpindahan ke kota. Apa sajakah faktor yang memengaruhi perpindahan penduduk tersebut?

Di negara berkembang seperti Indonesia, banyak penduduk desa yang berumur 18-25 tahun melakukan perpindahan ke kota. Apa sajakah faktor yang memengaruhi perpindahan penduduk tersebut?space

Iklan

C. Julaika

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Gunadarma

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

penduduk berusia 18 - 25 tahun adalah penduduk usia produktif. Yang mengakibatkan penduduk yang melakukan perpindahan dari desa ke kota adalah kurangnya lapangan kerja di desa , karena sebagian besar penduduk di desa bermata pencaharian sebagai petani, kemudian juga faktor pendidikan yang mana pada usia tersebut banyak yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

penduduk berusia 18 - 25 tahun adalah penduduk usia produktif. Yang mengakibatkan penduduk yang melakukan perpindahan dari desa ke kota adalah kurangnya lapangan kerja di desa, karena sebagian besar penduduk di desa bermata pencaharian sebagai petani, kemudian juga faktor pendidikan yang mana pada usia tersebut banyak yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

13

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Desa dan kota memiliki potensi wilayah yang berbeda sehingga tercipta hubungan saling melengkapi. Salah satukegiatanyang menunjukkankondisi tersebut adalah ...

2

3.5

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia