Dalam suatu kelas di sebuah SMA X terdapat aktivitas beberapa siwa yang mengalami kecanduan game online atau biasa disebut gamers. Para siswa yang tergolong gamers ini sering tidak fokus ketika belajar dikelas dan sering telat mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan guru. Faktanya secara IQ mereka tergolong cerdas. Akan tetapi terjadi perubahan perilaku siswa gamers yaitu mereka menjadi sering membolos untuk sekedar main game online di warnet. Alasan mereka melakukannya adalah pemberian cap negatif sebagai siswa malas, kurang disiplin dan dianggap suka mencontek oleh guru dan teman-temannya. Berdasarkan masalah penelitian tersebut judul penelitian kualitatif  yang tepat adalah... .

Pertanyaan

Dalam suatu kelas di sebuah SMA X terdapat aktivitas beberapa siwa yang mengalami kecanduan game online atau biasa disebut gamers. Para siswa yang tergolong gamers ini sering tidak fokus ketika belajar dikelas dan sering telat mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan guru. Faktanya secara IQ mereka tergolong cerdas. Akan tetapi terjadi perubahan perilaku siswa gamers yaitu mereka menjadi sering membolos untuk sekedar main game online di warnet. Alasan mereka melakukannya adalah pemberian cap negatif sebagai siswa malas, kurang disiplin dan dianggap suka mencontek oleh guru dan teman-temannya. Berdasarkan masalah penelitian tersebut judul penelitian kualitatif  yang tepat adalah... .

  1. Faktor-faktor penyebab terjadinya perilaku menyimpang yang terjadi pada siswa gamers

  2. Perilaku menyimpang siswa penggemar game online sebagai akibat proses labelling

  3. Pengaruh game online terhadap perilaku menyimpang siswa di sekolahan X

  4. Korelasi labelling dalam munculnya perilaku menyimpang siswa di sekolahan X

  5. Hubungan tingkat IQ siswa terhadap perilaku menyimpang siswa di sekolahan X

M. Aulia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawabannya B.

Pembahasan

Judul penelitian adalah suatu pernyataan yang mengandung isi keseluruhan suatu penelitian, yang menggambarkan objek penelitian, subjek penelitian, lokasi dan sasaran yang ingin dicapai. Berdasarkan masalah penelitian di ilustrasi soal maka judul penelitian kualitatif yang tepat adalah perilaku menyimpang siswa penggemar game online sebagai akibat proses labelling. Karena muatan masalah penelitian fokus pada tiga hal yaitu siswa gamers, perilaku menyimpang dan proses labelling. Opsi A salah karena masalah penelitian hanya memfokuskan pada labelling, opsi C, D dan E adalah judul penelitian kuantitatif karena terdapat dua variabel yang akan diuji. Jadi jawabannya B.

21

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Dalam suatu kelas di sebuah SMA X terdapat aktivitas beberapa siwa yang mengalami kecanduan game online atau biasa disebut gamers. Para siswa yang tergolong gamers ini sering tidak fokus ketika belaja...

15

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia