Iklan

Iklan

Pertanyaan

Change the verb in brackets into the correct Simple Present Tense or Present Continuous Tense form! Belva and Roni (sing) ____ the songs together.

Change the verb in brackets into the correct Simple Present Tense or Present Continuous Tense form!


Belva and Roni (sing) ____ the songs together.

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

bagian rumpang pada soal di atas dapat diisi dengan dua macam jawaban, yaitu " sing " atau " are singing ."

bagian rumpang pada soal di atas dapat diisi dengan dua macam jawaban, yaitu "sing" atau "are singing."

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Perintah soal meminta kita untuk mengubah verb di dalam tanda kurung menjadi verb dalam bentuk Simple Present Tense atau Present Continuous Tense yang tepat. Simple Present Tense digunakan untuk mengungkapkan situasi yang masih atau selalu aktual kebenarannya. Sementara itu, Present Continuous Tense digunakan untuk mengungkapkan peristiwa yang sedang terjadi saat kalimat diucapkan. Kalimat rumpang " Belva and Roni (sing) ____ the songs together " dapat mengungkapkan sebuah situasi yang masih atau selalu aktual kebenarannya (Belva dan Roni secara rutin menyanyikan lagu-lagu itu bersama-sama) dan juga dapat mengungkapkan peristiwa yang sedang terjadi saat kalimat diucapkan (Belva dan Roni sedang menyanyikan lagu-lagu itu bersama-sama). Jadi, kalimat rumpang ini dapat diubah baik ke dalam bentuk Simple Present Tense maupun Present Continuous Tense . Kalimat positif dalam Simple Present Tense berpola dasar S + V1(-s/-es) , dan untuk mengisi bagian rumpang dalam " Belva and Roni (sing) ____ the songs together ," kita harus mencek apakah subyek kalimatnya termasuk dalam kategori he, she, it atau tidak. " Belva and Roni " tidak termasuk dalam kategori he, she , it. Jadi, kita tidak perlu menambahkan akhiran -s/-es pada verb " sing." Jadi, dalam bentuk Simple Present Tense , kita mendapatkan " Belva and Roni sing the songs together. " Sementara itu, kalimat positif dalam Present Continuous Tense berpola dasar S + be + V-ing . Karena subyek kalimat " Belva and Roni " termasuk dalam kategori they, kita harus menggunakan " are " sehingga kalimatnya menjadi " Belva and Roni are singing the songs together. " Jadi, bagian rumpang pada soal di atas dapat diisi dengan dua macam jawaban, yaitu " sing " atau " are singing ."

Perintah soal meminta kita untuk mengubah verb di dalam tanda kurung menjadi verb dalam bentuk Simple Present Tense atau Present Continuous Tense yang tepat.

Simple Present Tense digunakan untuk mengungkapkan situasi yang masih atau selalu aktual kebenarannya. Sementara itu, Present Continuous Tense digunakan untuk mengungkapkan peristiwa yang sedang terjadi saat kalimat diucapkan.

Kalimat rumpang "Belva and Roni (sing) ____ the songs together" dapat mengungkapkan sebuah situasi yang masih atau selalu aktual kebenarannya (Belva dan Roni secara rutin menyanyikan lagu-lagu itu bersama-sama) dan juga dapat mengungkapkan peristiwa yang sedang terjadi saat kalimat diucapkan (Belva dan Roni sedang menyanyikan lagu-lagu itu bersama-sama). Jadi, kalimat rumpang ini dapat diubah baik ke dalam bentuk Simple Present Tense maupun Present Continuous Tense.

Kalimat positif dalam Simple Present Tense berpola dasar S + V1(-s/-es), dan untuk mengisi bagian rumpang dalam "Belva and Roni (sing) ____ the songs together," kita harus mencek apakah subyek kalimatnya termasuk dalam kategori he, she, it atau tidak. "Belva and Roni" tidak termasuk dalam kategori he, she, it. Jadi, kita tidak perlu menambahkan akhiran -s/-es pada verb "sing." Jadi, dalam bentuk Simple Present Tense, kita mendapatkan "Belva and Roni sing the songs together."

Sementara itu, kalimat positif dalam Present Continuous Tense berpola dasar S + be + V-ing. Karena subyek kalimat "Belva and Roni" termasuk dalam kategori they, kita harus menggunakan "are" sehingga kalimatnya menjadi "Belva and Roni are singing the songs together."

Jadi, bagian rumpang pada soal di atas dapat diisi dengan dua macam jawaban, yaitu "sing" atau "are singing."

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Complete with the Present Simple or Present Continuous of the verbs in brackets. A: Whose suitcase is this? B: It's Timothy's. He ____ (stay) with us for a few days. A: Really? Where is he ...

5

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia