Roboguru

Bukti bahwa burung berwatak suka mengambil makanan binatang lain adalah ....

Pertanyaan

Bukti bahwa burung berwatak suka mengambil makanan binatang lain adalah ....undefined 

  1. (1) dan (2)undefined 

  2. (3) dan (4)undefined 

  3. (5) dan (6)undefined 

  4. (4) dan (5)undefined

Pembahasan Soal:

Tokoh merupakan pelaku yang ada di dalam cerita, sedangkan penokohan merupakan pemberian sifat atau karakter kepada setiap tokoh dalam cerita tersebut. Maka, bukti bahwa burung berwatak suka mengambil makanan binatang lain ditunjukkan pada kalimat no 1 dan 2.

Kalimat no 1: "Di sebuah padang rumput di Afrika, seekor singa sedang menyantap makanan. Tiba-tiba seekor burung elang terbang rendah dan menyambar makanannya. "Kurang ajar!" kata singa, pembuktian burung berwatak suka mengambil makanan binatang lain terletak pada kalimat Tiba-tiba seekor burung elang terbang rendah dan menyambar makanannya. 

Kalimat no 2: "Sang Raja Hutan itu sangat marah sehingga memerintahkan seluruh binatang untuk berkumpul dan menyatakan perang terhadap bangsa burung. "Mulai sekarang segala jenis burung adalah musuh kita. Usir mereka semua, jangan disisakan!" kata Singa. Binatang lain setuju sebab mereka merasa telah diperlakukan sama oleh bangsa burung", pembuktian burung berwatak suka mengambil makanan binatang lain terletak pada kalimat Binatang lain setuju sebab mereka telah diperlakukan sama oleh bangsa burung.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan A.undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 06 Februari 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved