Iklan

Iklan

Pertanyaan

Berikut ini tahapan axial coding yang dilakukan peneliti yaitu Perilaku Menyimpang Siswa Penggemar Game Online Sebagai Akibat Proses Labelling dalam penelitian tersebut dapat menentukan tiga poin analisis adalah ....

Berikut ini tahapan axial coding yang dilakukan peneliti yaitu Perilaku Menyimpang Siswa Penggemar Game Online Sebagai Akibat Proses Labelling dalam penelitian tersebut dapat menentukan tiga poin analisis adalah ....

  1. peran pemerintah dalam menanggulangi labelling, proses labelling menjadi penyimpang sekunder, dan perkembangan psikologis siswa

  2. perkembangan teknologi, latar belakang ditemukannya game online, proses labelling yang menjadi sebuah penyimpangan primer

  3. proses labelling melalui penyimpangan primer, pihak yang dominan dalam menghasilkan label, dan berkembangnya penyimpangan primer menjadi sekunder

  4. menentukan pihak yang dominan dalam menghasilkan label, dan berkembangnya penyimpangan sekunder, dan proses labelling melalui penyimpangan sekunder

  5. seseorang maupun kelompok yang dicap menyimpang, akan merasa kesulitan untuk diterima keberadaannya, bahwa posisi dan peran guru di dalam kelas memang terlihat lebih dominan dalam memberikan label negatif pada siswa penggemar game online tersebut dan para siswa penggemar game online ini memang telah melakukan penyimpangan sosial di sekolah.

Iklan

M. Aulia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.

jawaban yang tepat adalah C.

Iklan

Pembahasan

Dalam hal ini, peneliti telah membangun tiga poin analisis terhadap temuan data di lapangan tentang kasus labelling terhadap siswa penggemar game online . Pertama, proses labelling terhadap siswa penggemar game online tersebut diawali oleh wujud penyimpangan primer . Kedua, dalam proses labelling tersebut, ternyata pihak yang memiliki kuasa lebih berperan dominan dalam menghasilkan suatu label Dan yang ketiga, akibat dari proses labelling terhadap siswa penggemar game online ini adalah suatu bentuk penyimpangan primer, yang dilabel terus menerus akan berkembang menjadi penyimpangan sekunder. Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Dalam hal ini, peneliti telah membangun tiga poin analisis terhadap temuan data di lapangan tentang kasus labelling terhadap siswa penggemar game online. Pertama, proses labelling terhadap siswa penggemar game online tersebut diawali oleh wujud penyimpangan primer. Kedua, dalam proses labelling tersebut, ternyata pihak yang memiliki kuasa lebih berperan dominan dalam menghasilkan suatu label Dan yang ketiga, akibat dari proses labelling terhadap siswa penggemar game online ini adalah suatu bentuk penyimpangan primer, yang dilabel terus menerus akan berkembang menjadi penyimpangan sekunder. Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

9

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Dalam penelitian kualitatif, axial coding dilakukan dengan cara .…

20

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia