Iklan

Pertanyaan

Dari hasil axial coding yang dilakukan peneliti dalam penelitian perilaku menyimpang siswa penggemar game online akibat proses labelling maka akan subtopik salah satunya label negatif, namun hal ini masih dapat dikategorikan sebagai pelanggaran yang dapat ditoleransi salah satu bentuk analisis yang dapat dilakukan peneliti adalah ....

Dari hasil axial coding yang dilakukan peneliti dalam penelitian perilaku menyimpang siswa penggemar game online akibat proses labelling maka akan subtopik salah satunya label negatif, namun hal ini masih dapat dikategorikan sebagai pelanggaran yang dapat ditoleransi salah satu bentuk analisis yang dapat dilakukan peneliti adalah ....

  1. cara mencegah labelling agar tidak terjadi penyimpangan

  2. cara mengatasi permasalahan video game yang kerap terjadi pada siswa

  3. proses menindaklanjuti upaya pencegahan dan menanggulangi masalah labelling pada siswa

  4. proses labelling terhadap siswa penggemar game online yang diawali oleh penyimpangan primer

  5. memberikan hukuman pada siswa yang melakukan penyimpangan dengan kasus bermain game online

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

01

:

19

:

19

:

24

Klaim

Iklan

M. Aulia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Dari hasil axial coding peneliti mendapatkan data bahwa sebelum diberikan label negatif, para siswa penggemar game online ini memang telah melakukan penyimpangan sosial di sekolah. Seperti, bermain game saat kegiatan belajar maupun tidak mengerjakan tugas yang diberikan guru. Namun, dilihat dari kategori pelanggaran yang dibuat, ternyata bentuk pelanggaran ini masih bisa ditoleransi dan termasuk kategori yang ringan, dengan sanksi berupa teguran dari pihak guru. Untuk itu, analisis pertama yang dapat kita bangun berdasarkan temuan ini adalah proses labelling terhadap siswa penggemar game online tersebut diawali oleh wujud penyimpangan primer. jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Dari hasil axial coding peneliti mendapatkan data bahwa sebelum diberikan label negatif, para siswa penggemar game online ini memang telah melakukan penyimpangan sosial di sekolah. Seperti, bermain game saat kegiatan belajar maupun tidak mengerjakan tugas yang diberikan guru. Namun, dilihat dari kategori pelanggaran yang dibuat, ternyata bentuk pelanggaran ini masih bisa ditoleransi dan termasuk kategori yang ringan, dengan sanksi berupa teguran dari pihak guru. Untuk itu, analisis pertama yang dapat kita bangun berdasarkan temuan ini adalah proses labelling terhadap siswa penggemar game online tersebut diawali oleh wujud penyimpangan primer. jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

11

Iklan

Pertanyaan serupa

Dalam penelitian kualitatif, axial coding dilakukan dengan cara .…

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia