Iklan
Pertanyaan
Islilah game online sudah tidak asing lagi bagi anak-anak dan remaja masa kini. Dengan daya jelajah intemet yang sangal luas dan tanpa batas, game online sudah bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Dampaknya pun kini mulai dirasakan banyak pihak. ( .... ) Akan tetapi, banyak juga pihak yang berpendapat bahwa game online juga memiliki sisi positif. Dengan demikian, game online kini menimbulkan pro kontra di masyarakat.
Berdasarkan teks diskusi tersebut, pernyataan argumen kontra yang paling tepat adalah ....
Game online bisa dijadikan aktivitas untuk refreshing. Anak yang baru pulang sekolah dapat menghilangkan rasa jenuh setelah berjam-jam memikirkan pelajaran. Dengan game online, mereka bisa melepaskan kepenatan sambil bermain game online.
Berman game online dianggap dapat meningkatkan krealivitas anak. Mereka akan berimajinasi tentang hal-hal baru, mendapatkan ide menarik untuk menyelesaikan tugas dari gurunya di sekolah, dan menciptakan sesuatu dari ide kreatifnya setelah bermain game online.
Saal bermain game online, anak berlatih untuk bersabar dan tidak pantang menyerah. Karena, ada beberapa jenis game yang bisa memancing emosi sang anak. Pada saat itulah anak diuji untuk dapat mengendallkan emosinya, agar bisa memenangkan gamenya.
Bermain game online dapat menyebabkan kecanduan. Mereka yang ketagihan akan terus berusaha mendapatkan skor terbanyak dan mencapai level tertinggi sehingga tidak akan meninggalkan game tersebut. Jika ditinggalkan mereka akan terus memikirkan game itu, entah sampai kapan.
Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb
Habis dalam
02
:
00
:
45
:
51
Iklan
M. Ayu
Master Teacher
Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta
19
4.0 (12 rating)
YANA GANS
Lama tapi jawabannya selalu ada makasi Pembahasan lengkap banget
Iklan
RUANGGURU HQ
Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860
Produk Ruangguru
Bantuan & Panduan
Hubungi Kami
©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia