Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bahaya Merokok Rokok adalah lintingan atau gulungan tembakau yang digulung dengan kertas atau kulit jagung. Lintingan rokok hanya sebesar kelingking dengan panjang 8-10 cm. Rokok diisap seseorang setelah dibakar ujungnya. Rokok mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh. Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Rokok mengandung hanyak zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Bahan-bahan dalam rokok dapat menyebabkan kanker, bahkan kematian bagi pengisapnya. Selain itu, merokok dapat menghabiskan uang yang seharusnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Bagi kebanyakan pelajar, mulai merokok disebabkan oleh dorongan lingkungan. Pelajar berada di suatu lingkungan perokok. Teman-teman pelajar yang merokok mendorong seorang pelajar untuk ikut merokok. Akhirnya, pelajar tersebut merokok. Bagi perokok, khususnya remaja, untuk berhenti dari merokok bukanlah suatu hal yang mustahil. Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk berhenti merokok. Cara untuk berhenti merokok, antara lain mengalihkan aktivitas merokok ke aktivitas lain yang dirasa menyenangkan, mengonsumsi makanan dengan menu seimbang, dan mengganti rokok dengan permen. Banyak kerugian yang diakibatkan oleh rokok. Akan tetapi, seseorang juga dapat menghilangkan kebiasaan merokok jika mempunyai keinginan kuat. Dengan berhenti merokok, seseorang akan mendapatkan kehidupan sehat yang hiang selama merokok. Disadur dari: http://merokokdikalanganremajagufron.blogspot.co.id/p/pengertian-merokok.html, diunduh 19 November 2016 Bagaimana asal mula remaja merokok?

Bahaya Merokok

Rokok adalah lintingan atau gulungan tembakau yang digulung dengan kertas atau kulit jagung. Lintingan rokok hanya sebesar kelingking dengan panjang 8-10 cm. Rokok diisap seseorang setelah dibakar ujungnya. Rokok mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh.

Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Rokok mengandung hanyak zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Bahan-bahan dalam rokok dapat menyebabkan kanker, bahkan kematian bagi pengisapnya. Selain itu, merokok dapat menghabiskan uang yang seharusnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Bagi kebanyakan pelajar, mulai merokok disebabkan oleh dorongan lingkungan. Pelajar berada di suatu lingkungan perokok. Teman-teman pelajar yang merokok mendorong seorang pelajar untuk ikut merokok. Akhirnya, pelajar tersebut merokok.

Bagi perokok, khususnya remaja, untuk berhenti dari merokok bukanlah suatu hal yang mustahil. Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk berhenti merokok. Cara untuk berhenti merokok, antara lain mengalihkan aktivitas merokok ke aktivitas lain yang dirasa menyenangkan, mengonsumsi makanan dengan menu seimbang, dan mengganti rokok dengan permen.

Banyak kerugian yang diakibatkan oleh rokok. Akan tetapi, seseorang juga dapat menghilangkan kebiasaan merokok jika mempunyai keinginan kuat. Dengan berhenti merokok, seseorang akan mendapatkan kehidupan sehat yang hiang selama merokok.

Disadur dari: http://merokokdikalanganremajagufron.blogspot.co.id/p/pengertian-merokok.html, diunduh 19 November 2016

Bagaimana asal mula remaja merokok?

  1. Remaja mulai merokok karena keinginan yang datang dari diri sendiri.

  2. Remaja mulai merokok karena ingin terlihat hebat di antara teman-temannya.

  3. Remaja mulai merokok karena dorongan dari lingkungannya.

  4. Remaja mulai merokok karena takut diejek oleh teman-temannya.

  5. Remaja mulai merokok karena tidak mengetahui bahasa rokok.

Iklan

P. Tessalonika

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Berdasarkan teks yang berjudul Bahaya Merokok, asal mula remaja merokok terdapat pada paragraf ketiga, yakni “Bagi kebanyakan pelajar, mulai merokok disebabkan oleh dorongan lingkungan”. Pilihan jawaban yang sesuai ialah pilihan jawaban c.

Berdasarkan teks yang berjudul Bahaya Merokok, asal mula remaja merokok terdapat pada paragraf ketiga, yakni “Bagi kebanyakan pelajar, mulai merokok disebabkan oleh dorongan lingkungan”. Pilihan jawaban yang sesuai ialah pilihan jawaban c.

Latihan Bab

Mengenal Teks Eksposisi

Kebahasaan Teks Eksposisi

Analisis Teks Eksposisi

Menyusun Teks Eksposisi

213

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Gagasan utama yang dikemukakan dalam paragraf tersebut adalah ....

94

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia