Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bagaimana strategi perang yang digunakan negara Italia untuk menghadapi perang dunia 1?

Bagaimana strategi perang yang digunakan negara Italia untuk menghadapi perang dunia 1?

  1. ...

  2. ...

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

strategi Italia dalam Perang Dunia 1 adalah melakukan kerjasama dengan pihak Enente (sekutu) untuk melakukan ekspansi kewilayah Turki Utsmani.

strategi Italia dalam Perang Dunia 1 adalah melakukan kerjasama dengan pihak Enente (sekutu) untuk melakukan ekspansi kewilayah Turki Utsmani.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Sebelum pecahnya Perang Dunia 1 Italia telah tergabung dengan Triple Allience yang beranggotakan Kerajaan Jerman, Italia, dan Austria-Hungaria. Setelah terjadi pembunuhan Frans Ferdinand di Serbia, Austria-Hungaria menyerang Serbia yang merupakan negara yang dilindungi Russia. Italia saat itu mengambil langkah netral untuk tidak berperang dengan Russia yang membuat hubungan Triple Aliance renggang. Pihak Sekutu atau Enente mendekati Italia untuk bergabung dengan janji akan mendapat wilayah dari kekaisaran Turki. Akhirnya Italia bergabung dengan pihak sekutu dengan menandatangani perjanjian london pada 1915.Dalam perjalanan perang beakhir dengan kemenangan pihak Enente dengan penandatanganan perjanjian versailles, namun kemenangan tersebut tidak bagi Italia karena hanya mendapat sedikit wilayah dari perang tersebut. Kekecewaan tersebut mendorong tumbuhnya fasisme yang menyebabkan Italia bergabung dengan Jerman pada Perang Dunia II pihak yang berseberangan pada Perang Dunia 1. Dengan demikian strategi Italia dalam Perang Dunia 1 adalah melakukan kerjasama dengan pihak Enente (sekutu) untuk melakukan ekspansi kewilayah Turki Utsmani.

Sebelum pecahnya Perang Dunia 1 Italia telah tergabung dengan Triple Allience yang beranggotakan Kerajaan Jerman, Italia, dan Austria-Hungaria. Setelah terjadi pembunuhan Frans Ferdinand di Serbia, Austria-Hungaria menyerang Serbia yang merupakan negara yang dilindungi Russia. Italia saat itu mengambil langkah netral untuk tidak berperang dengan Russia yang membuat hubungan Triple Aliance renggang.

Pihak Sekutu atau Enente mendekati Italia untuk bergabung dengan janji akan mendapat wilayah dari kekaisaran Turki. Akhirnya Italia bergabung dengan pihak sekutu dengan menandatangani perjanjian london pada 1915. Dalam perjalanan perang beakhir dengan kemenangan pihak Enente dengan penandatanganan perjanjian versailles, namun kemenangan tersebut tidak bagi Italia karena hanya mendapat sedikit wilayah dari perang tersebut.

Kekecewaan tersebut mendorong tumbuhnya fasisme yang menyebabkan Italia bergabung dengan Jerman pada Perang Dunia II pihak yang berseberangan pada Perang Dunia 1.

Dengan demikian strategi Italia dalam Perang Dunia 1 adalah melakukan kerjasama dengan pihak Enente (sekutu) untuk melakukan ekspansi kewilayah Turki Utsmani.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

435

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Jerman menyatakan menyerah kepada Presiden Amerika, Woodrow Wilson yang kemudian mengajukan 14 tuntutan yang langsung diterima oleh pihak Jerman dan dianggap sebagai tuntutan kepada pihak yang kalah, ...

8rb+

4.7

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia