Roboguru

Bacalah teks bacaan berikut! Gempa dahsyat telah ...

Bacalah teks bacaan berikut!

Gempa dahsyat telah menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 200 orang lainnya. Gempa yang mengguncang daerah Miyagi dan Iwata yang terletak 300 km sebelah utara Tokyo itu merusak bangunan, jembatan, merobohkan pohon, dan memutuskan jalan raya. Sebanyak 260 bangunan rusak. Menurut pejabat meteorologi dan geofisika, gempa susulan yang juga tergolong kuat mungkin akan terjadi.

Lebih dari 1.000 anggota regu penyelamat termasuk tentara dikerahkan ke lokasi gempa untuk mencari belasan orang yang dinyatakan hilang akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,2 SR yang mengguncang wilayah Jepang, Sabtu (14/6).
 

Rangkuman isi teks bacaan tersebut yang tepat adalah ...

  1. Akibat gempa dahsyat di Miyagi dan Iwata yang menewaskan 6 orang dan melukai 200 orang lainnya.

  2. Gempa berkekuatan 7,2 SR mengguncang wilayah Jepang bagian Utara dan gempa susulan yang juga tergolong kuat mungkin akan terjadi.

  3. Tentara dikerahkan untuk mencari korban gempa dahsyat yang mengguncang wilayah Utara Jepang pada hari Sabtu 14 Juni 2008.

  4. Gempa yang menewaskan sedikitnya 6 orang dan melukai 200 orang lainnya mengguncang daerah Miyagi dan Iwata sebelah Utara Tokyo.

Jawaban:

Rangkuman adalah bentuk pemadatan informasi dari suatu pokok persoalan yang diuraikan secara rinci dengan hanya mengambil intisari pembicaraan. Rangkuman isi bacaan tersebut yang tepat adalah B.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved