Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bacalah kedua kutipan berita berikut! Teks Berita I Teks Berita II Ketinggian air Bengawan Solo terus meningkat, Senin (2/1/2012) dini hari. Pos pemantauan di Jurug pada pukul 01.00 WIB mencatat ketinggian air mencapai 10,01 meter. Pada pukul 02.00 ketinggian air mencapai 10,14 meter. Akibatnya luapan air menggenangi ribuan rumah di Solo malam ini. Warga mengungsi ke daerah yang lebih aman. Meski air di jalan sudah surut, namun tidak dengan air di pemukiman. Ribuan rumah warga di Solo itu masih tergenang. Warga berangsur meninggalkan rumah mereka. Bahkan, ada yang menggunakan pos keamanan lingkungan sebagai tempat mengungsi. Mereka rela bercampur dengan ternak yang turut dibawa pengungsi. Persamaan isi kedua kutipan berita tersebut adalah ...

Bacalah kedua kutipan berita berikut!

Teks Berita I Teks Berita II

Ketinggian air Bengawan Solo terus meningkat, Senin (2/1/2012) dini hari. Pos pemantauan di Jurug pada pukul 01.00 WIB mencatat ketinggian air mencapai 10,01 meter. Pada pukul 02.00 ketinggian air mencapai 10,14 meter. Akibatnya luapan air menggenangi ribuan rumah di Solo malam ini. Warga mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Meski air di jalan sudah surut, namun tidak dengan air di pemukiman. Ribuan rumah warga di Solo itu masih tergenang. Warga berangsur meninggalkan rumah mereka. Bahkan, ada yang menggunakan pos keamanan lingkungan sebagai tempat mengungsi. Mereka rela bercampur dengan ternak yang turut dibawa pengungsi.


Persamaan isi kedua kutipan berita tersebut adalah ...

  1. Ketinggian air Bengawan Solo terus meningkat.

  2. Ketinggian air Bengawan Solo mencapai 10,14 meter.

  3. Luapan air Bengawan Solo menggenangi pemukiman warga.

  4. Korban luapan air Bengawan Solo mengungsi di pos Jurug.

Iklan

D. Wahyu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Kedua kutipan tersebut membahas meluapnya air Bengawan Solo yang menggenangi pemukiman. Jawaban yang paling tepat adalah C.

Kedua kutipan tersebut membahas meluapnya air Bengawan Solo yang menggenangi pemukiman. Jawaban yang paling tepat adalah C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

8

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah teks berikut! Wartawan : "Bagaimana pendapat Anda tentang kebersihan sekolah ini?" Narasumber : "Lingkungan sudah bersih, tetapi kelasnya masih kotor." Wartawan : "Seberapa penting menjag...

3

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia