Roboguru

Assalamualaikum warahmatullahi wabaratuh,     Salam sejahtera bagi kita semua,     Pertama, marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah memberikan kesehatan kepada kita. Pagi ini kita dapat dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat di ruangan ini.     Teman-teman yang saya cintai,     Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan ceramah singkat mengenai "Pentingnya Menjaga Kesehatan Sejak Dini".     Perlu disadari bahwa kesehatan itu mahal harganya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Jika kesehatan ini terjaga dengan baik, kita dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar. Kita dapat belajar dan meraih prestasi yang lebih baik untuk masa depan. Nah, sebagai pelajar kita bisa menjaga kesehatan dari hal yang sederhana, seperti bangun tepat waktu, lalu mandi dan sarapan yang bergizi. Janganlah terlalu banyak bersarapan agar di sekolah kita tidak mengantuk. Jika ada pelajaran olahraga, bersemangatlah dalam mengikuti kegiatan olahraga. Secara tidak langsung kamu sudah mencoba menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga seminggu sekali. Ketika jam istirahat, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan atau jajanan yang bersih dan sehat. Makanan yang sehat dan bersih bisa kita lihat dari kemasannya.     Teman-teman yang baik,     Masih banyak kegiatan yang dapat kita kerjakan agar tubuh kita bisa terjaga kesehatannya. Hal yang terpenting adalah kita harus selalu peduli terhadap kesehatan tubuh kita. Agar kesehatan kita tetap terjaga, jangan lupa selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mulai saat ini marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan tubuh. Mulailah hidup sehat dengan mudah yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan teratur agar kesehatan kita tetap terjaga.     Demikianlah ceramah singkat tentang kesehatan yang bisa saya sampaikan. Jika terdapat kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatian teman-teman, saya ucapkan terima kasih.     Wassalamualaikum warahma tullahi wabaratuh Disadur dari: https:/rumusrumus.com/pidato-tentang-kesehatar/, diunduh 1 Februari 2020 Tentukan kalimat imperatif dalam teks tersebut!

Pertanyaan

    Assalamualaikum warahmatullahi wabaratuh,

    Salam sejahtera bagi kita semua,

    Pertama, marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah memberikan kesehatan kepada kita. Pagi ini kita dapat dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat di ruangan ini.

    Teman-teman yang saya cintai,

    Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan ceramah singkat mengenai "Pentingnya Menjaga Kesehatan Sejak Dini".

    Perlu disadari bahwa kesehatan itu mahal harganya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Jika kesehatan ini terjaga dengan baik, kita dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar. Kita dapat belajar dan meraih prestasi yang lebih baik untuk masa depan. Nah, sebagai pelajar kita bisa menjaga kesehatan dari hal yang sederhana, seperti bangun tepat waktu, lalu mandi dan sarapan yang bergizi. Janganlah terlalu banyak bersarapan agar di sekolah kita tidak mengantuk. Jika ada pelajaran olahraga, bersemangatlah dalam mengikuti kegiatan olahraga. Secara tidak langsung kamu sudah mencoba menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga seminggu sekali. Ketika jam istirahat, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan atau jajanan yang bersih dan sehat. Makanan yang sehat dan bersih bisa kita lihat dari kemasannya.

    Teman-teman yang baik,

    Masih banyak kegiatan yang dapat kita kerjakan agar tubuh kita bisa terjaga kesehatannya. Hal yang terpenting adalah kita harus selalu peduli terhadap kesehatan tubuh kita. Agar kesehatan kita tetap terjaga, jangan lupa selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mulai saat ini marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan tubuh. Mulailah hidup sehat dengan mudah yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan teratur agar kesehatan kita tetap terjaga.

    Demikianlah ceramah singkat tentang kesehatan yang bisa saya sampaikan. Jika terdapat kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatian teman-teman, saya ucapkan terima kasih.

    Wassalamualaikum warahma tullahi wabaratuh

Disadur dari: https:/rumusrumus.com/pidato-tentang-kesehatar/, diunduh 1 Februari 2020


Tentukan kalimat imperatif dalam teks tersebut!space

Pembahasan Video:

Pembahasan Soal:

Kalimat imperatif merupakan salah satu kaidah kebahasaan yang ada dalam sebuah teks ceramah

Kalimat imperatif adalah kalimat yang bertujuan untuk memberikan perintah, larangan, permintaan, ajakan, dan harapan untuk melakukan sesuatu.

Pada teks ceramah tersebut terdapat beberapa kalimat imperatif, yaitu:

  1. Marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt.
  2. Janganlah terlalu banyak bersarapan agar di sekolah kita tidak mengantuk.
  3. Jika ada pelajaran olahraga, bersemangatlah dalam mengikuti kegiatan olahraga.
  4. Ketika jam istirahat, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan atau jajanan yang bersih dan sehat.
  5. Agar kesehatan kita tetap terjaga, jangan lupa selalu menjaga kebersihan lingkungan.
  6. Mulai saat ini marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan tubuh.
  7. Mulailah hidup sehat dengan mudah yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan teratur agar kesehatan kita tetap terjaga.undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

N. Puspita

Terakhir diupdate 07 Oktober 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Kalimat yang tepat untuk menyilakan pembicara adalah ....

0

Roboguru

Kata imbauan untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah ...

0

Roboguru

Materi inti pada teks ceramah tersebut memuat kalimat imperatif....

0

Roboguru

Kalimat imperatif dalam teks ceramah tersebut terdapat pada kalimat...

0

Roboguru

Manakah kutipan berikut ini yang merupakan kalimat perintah ....

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved