Iklan

Iklan

Pertanyaan

Aris bingung, ia lupa membawa uang untuk membeli LKS. “Las, aku pinjam uangmu dulu, ya,” katanya pada Lastri. “Untuk apa?” tanya Lastri. “ Aku ingin beli LKS, tetapi aku lupa membawa uang saku. Bagaimana, Las? Boleh, kan?”. "Tentu boleh,” jawab Lastri. "Besok aku kembalikan uangmu, ya." "Ya. Santai saja kawan." “kamu memang...”, kata Aris dengan wajah senang. Kalimat yang tepat melengkapi kutipan tersebut adalah....

            Aris bingung, ia lupa membawa uang untuk membeli LKS. “Las, aku pinjam uangmu dulu, ya,” katanya pada Lastri. “Untuk apa?” tanya Lastri. “ Aku ingin beli LKS, tetapi aku lupa membawa uang saku. Bagaimana, Las? Boleh, kan?”. "Tentu boleh,” jawab Lastri. "Besok aku kembalikan uangmu, ya." "Ya. Santai saja kawan." “kamu memang...”, kata Aris dengan wajah senang.
 
Kalimat yang tepat melengkapi kutipan tersebut adalah....
  1. Tidak memikirkan uang
  2. Kawan yang tidak pelit
  3. Selalu suka meminjami uang
  4. Baik kalau meminjamiku uang
  5. Bukan mata duitan

Iklan

E. Iga

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sanata Dharma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kalimat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah kawan yang tidak pelit. Dalam teks tersebut, penulis menggambarkan watak para tokoh melalui dialog antartokoh.Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

kalimat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah kawan yang tidak pelit. Dalam teks tersebut, penulis menggambarkan watak para tokoh melalui dialog antartokoh. Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

Iklan

Pembahasan

Dalam teks cerita di atas terlihat tokoh Aku lupa membawa uang. Kemudian, ia berniat meminjam kepada Lastri. Lastri adalah teman sekelas Aku yang murah hati dan tidak pelit. Ia bersedia meminjamkan uang kepada tokoh Aku. Dengan demikian, kalimat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah kawan yang tidak pelit. Dalam teks tersebut, penulis menggambarkan watak para tokoh melalui dialog antartokoh.Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

Dalam teks cerita di atas terlihat tokoh Aku lupa membawa uang. Kemudian, ia berniat meminjam kepada Lastri. Lastri adalah teman sekelas Aku yang murah hati dan tidak pelit. Ia bersedia meminjamkan uang kepada tokoh Aku. Dengan demikian, kalimat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah kawan yang tidak pelit. Dalam teks tersebut, penulis menggambarkan watak para tokoh melalui dialog antartokoh. Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

12

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

( 1 ) Aku tidak pernah peduli dengan mamaku yang sangat memperhatikanku. ( 2 ) Ketika jari-jemariku bergerak, otak ini memerintahkan jari-jariku ini untuk membentuk sehuah kalimat "Aku menyayangi papa...

7

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia