Iklan

Iklan

Pertanyaan

Apakah fungsi cairan neurotransmiter? Sebutkan contohnya!

Apakah fungsi cairan neurotransmiter? Sebutkan contohnya!undefined

Iklan

P. Santika

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

dapat disimpulkan, neurotransmitter memiliki fungsi meneruskan pesan dari sel saraf ke sel target melalui sinapsis. Contohnya adalah: asetilkolin, dopamin, adrenalin, glutamat, dan endorfin.

dapat disimpulkan, neurotransmitter memiliki fungsi meneruskan pesan dari sel saraf ke sel target melalui sinapsis. Contohnya adalah: asetilkolin, dopamin, adrenalin, glutamat, dan endorfin.undefined

Iklan

Pembahasan

Sel saraf adalah sel yang meneruskan sinyal dari sumber ke target dalam tubuh. Dari sel saraf ke sel saraf lainnya, ataupun ke sel target akan terdapat sinapsis. Sinapsis ini berupa celah penghubung kedua sel. Neurotransmitter adalah zat kimia yang digunakan oleh saraf untuk meneruskan pesan dari satu sel saraf ke sel target melalui sinapsis. Sel target ini dapat berupa sel saraf juga, ataupun sel tubuh, seperti sel otot, kelenjar, dan lainnya. Jenis neurotransmitter yang digunakan dapat beragam, contohnya adalah asetikolin, dopamin, adrenalin, glutamat, dan endorfin. Sehingga dapat disimpulkan, neurotransmitter memiliki fungsi meneruskan pesan dari sel saraf ke sel target melalui sinapsis. Contohnya adalah: asetilkolin, dopamin, adrenalin, glutamat, dan endorfin.

Sel saraf adalah sel yang meneruskan sinyal dari sumber ke target dalam tubuh. Dari sel saraf ke sel saraf lainnya, ataupun ke sel target akan terdapat sinapsis. Sinapsis ini berupa celah penghubung kedua sel. 

Neurotransmitter adalah zat kimia yang digunakan oleh saraf untuk meneruskan pesan dari satu sel saraf ke sel target melalui sinapsis. Sel target ini dapat berupa sel saraf juga, ataupun sel tubuh, seperti sel otot, kelenjar, dan lainnya. Jenis neurotransmitter yang digunakan dapat beragam, contohnya adalah asetikolin, dopamin, adrenalin, glutamat, dan endorfin.

Sehingga dapat disimpulkan, neurotransmitter memiliki fungsi meneruskan pesan dari sel saraf ke sel target melalui sinapsis. Contohnya adalah: asetilkolin, dopamin, adrenalin, glutamat, dan endorfin.undefined

Latihan Bab

Komponen Sistem Saraf

Mekanisme Kerja Sistem Saraf

Sistem Saraf Pusat (SSP)

Sistem Saraf Tepi (SST)

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Apakah yang dimaksud dengan neurotransmitter?

293

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia