Roboguru

Apa simpulanmu tentang isi dari cuplikan teks di bawah ini? Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Cuma, kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati sekali dan ekstra waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.

Pertanyaan

Apa simpulanmu tentang isi dari cuplikan teks di bawah ini?


Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Cuma, kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati sekali dan ekstra waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.undefined 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

Pembahasan Soal:

Simpulan adalah pendapat atau gagasan akhir dari suatu teks, uraian, bacaan, dan sebagainya.

Simpulan dapat ditemukan secara tersurat maupun tersirat. Simpulan yang tersurat ditandai dengan konjungsi, seperti ‘jadi’, ‘oleh karena itu’, ‘dengan demikian’, dan sebagainya. Sedangkan simpulan tersirat dapat ditemukan dari kalimat utama.

Kalimat utama teks tersebut adalah:

Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati sekali dan ekstra waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.

Dengan demikian, simpulan teks tersebut adalah:

Kita harus hati-hati sekali dan ekstra waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 01 April 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved