Iklan

Iklan

Pertanyaan

Cermatilah ilustrasi berikut! SMP Mutiara Kasih mengadakan perpisahan siswa kelas IX. Kepala Sekolah memberikan sambutan pada acara perpisahan tersebut. Tema pidatonya adalah seputar pendidikan yang berkualitas. Isi pidato yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah....

Cermatilah ilustrasi berikut!

SMP Mutiara Kasih mengadakan perpisahan siswa kelas IX. Kepala Sekolah memberikan sambutan pada acara perpisahan tersebut. Tema pidatonya adalah seputar pendidikan yang berkualitas.
 

Isi pidato yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah....

  1. Anak-anak yang kami sayangi,
    Kalian nanti harus berhati-hati memilih sekolah. Jangan hanya tergiur oleh iklan yang menawarkan fasilitas Iengkap, tetapi belum tahu kualitas pendidikan di sekolah itu. Pilihlah sekolah yang mengedepankan nilai-nilai moral, kemanusiaan, dan pengembangan intelektual.

  2. Anak-anak yang tersayang.
    Janganlah memilih sekolah asal-asalan. Pilihlah sekolah berstandar internasional. Bapak yakin sekolah tersebut sangat berkualitas. Meskipun biaya sekolah mahal, yang penting orang tua kalian mampu membayarnya. Selain itu, jika bersekolah di sana tentu dapat menaikkan gengsi kalian.

  3. Anak-anak yang kami cintai,
    Sekolah yang berkualitas adalah sekolah yang memiliki fasilitas lengkap dan mahal. Bagi kalian yang mampu melanjutkan ke sekolah tersebut, dijamin setelah lulus, kalian dapat melanjutkan ke sekolah favorit.

  4. Anak-anak yang kami cintai,
    Sekolah yang berkualitas artinya sekolah favorit. Sekolah favorit adalah sekolah yang dibanggakan semua orang. Kalian akan dihormati karena bersekolah di sekolah favorit. Dengan demikian, gengsi kalian akan meningkat.

Iklan

D. Wahyu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

isi pidato yang tepat adalah A.

isi pidato yang tepat adalah A.

Iklan

Pembahasan

Topik sekolah berkualitas terdapat pada isi pidato, yaitu Kalian nanti harus berhati-hati memilih sekolah . Jangan hanya tergiur oleh iklan yang menawarkan fasilitas lengkap, tetapi belum tahu kualitas pendidikan di sekolah itu. Pilihlah sekolah yang mengedepankan nilai moral, kemanusiaan, dan pengembangan intelektual . Jadi, isi pidato yang tepat adalah A.

Topik sekolah berkualitas terdapat pada isi pidato, yaitu Kalian nanti harus berhati-hati memilih sekolah. Jangan hanya tergiur oleh iklan yang menawarkan fasilitas lengkap, tetapi belum tahu kualitas pendidikan di sekolah itu. Pilihlah sekolah yang mengedepankan nilai moral, kemanusiaan, dan pengembangan intelektual. Jadi, isi pidato yang tepat adalah A.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

11

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermatilah ilustrasi berikut! Kepala SMP Tunas Bangsa memberikan sambutan pada upacara bendera hari senin. Upacara tersebut merupakan hari pertama masuk sekolah di semester genap. ...

20

2.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia