Roboguru

Apa arti ucapan Jenderal Sudirman “Jangan mudah te...

Apa arti ucapan Jenderal Sudirman “Jangan mudah tergelincir dalam saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot” ?

Jawaban:

Jenderal Besar Sudirman ini lahir di Bodas Karangjati, Rembang, Purbalingga, 24 Januari 1916. Ayahnya bernama Karsid Kartawiuraji dan ibunya bernama Siyem. Ia dikenal sebagai salah satu pahlawan Indonesia, jasa-jasanya sangat dikenang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ada begitu banyak yang bisa dipelajari dari kepahlawanan Jenderal Sudirman yang menunjukkan nilai cinta tanah air serta bela negara sebenarnya dari kehidupan sederhana dan berpikir tinggi. Salah satu yang kita bisa pelajari adalah dari ucapan Jenderal Sudirman yang berisi “Jangan mudah tergelincir dalam saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot” Sebuah narasi pendek dari Jenderal Soedirman yang berarti agar selalu waspada dan tidak mudah terbawa oleh arus-arus tertentu. 

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawaban yang tepat adalah agar selalu waspada dan tidak mudah terbawa oleh arus-arus tertentu. 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved