Iklan

Iklan

Pertanyaan

Agama Hindu-Buddha yang berkembang di Indonesia memiliki perbedaan dengan agama Hindu-Buddha di India. Mengapa demikian ?

Agama Hindu-Buddha yang berkembang di Indonesia memiliki perbedaan dengan agama Hindu-Buddha di India. Mengapa demikian ?

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

ajaran agama dan kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia berbeda dari agama dan kebudayaan Hindu-Budha yang berkembang di India karena ajaranHindu-Budha di Indonesiamengalami proses sinkretisme dan juga sudah berakulturasi dengan budaya lokal Indonesia,sedangkan di India ajaranHindu-Budha masih murni.

ajaran agama dan kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia berbeda dari agama dan kebudayaan Hindu-Budha yang berkembang di India karena ajaran Hindu-Budha di Indonesia mengalami proses sinkretisme dan juga sudah berakulturasi dengan budaya lokal Indonesia, sedangkan di India ajaran Hindu-Budha masih murni.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Agama Hindu dan Buddha merupakan Agama yang berasal dari negara India, yang pada perjalanannya menjadi salah satu agama-agama terbesar pengikutnya. Agama Hindu dan Budha yang berkembang di Indonesia berbeda dengan agama Hindu Budha yang dianut masyarakat India. hal ini disebabkan masuknya pengaruh India ke indonesia mengalami proses sinkretisme yaitu suatu proses perpaduan yang sangat beragam dari beberapa pemahaman kepercayaan atau aliran-aliran agama.Pada sinkretisme terjadi proses pencampuradukkan berbagai unsur aliran atau paham, sehingga hasil yang didapat dalam bentuk abstrak yang berbeda untuk mencari keserasian, keseimbangan. Dengan demikian, ajaran agama dan kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia berbeda dari agama dan kebudayaan Hindu-Budha yang berkembang di India karena ajaranHindu-Budha di Indonesiamengalami proses sinkretisme dan juga sudah berakulturasi dengan budaya lokal Indonesia,sedangkan di India ajaranHindu-Budha masih murni.

Agama Hindu dan Buddha merupakan Agama yang berasal dari negara India, yang pada perjalanannya menjadi salah satu agama-agama terbesar pengikutnya. Agama Hindu dan Budha yang berkembang di Indonesia berbeda dengan agama Hindu Budha yang dianut masyarakat India. hal ini disebabkan masuknya pengaruh India ke indonesia mengalami proses sinkretisme yaitu suatu proses perpaduan yang sangat beragam dari beberapa pemahaman kepercayaan atau aliran-aliran agama. Pada sinkretisme terjadi proses pencampuradukkan berbagai unsur aliran atau paham, sehingga hasil yang didapat dalam bentuk abstrak yang berbeda untuk mencari keserasian, keseimbangan.undefined

Dengan demikian, ajaran agama dan kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia berbeda dari agama dan kebudayaan Hindu-Budha yang berkembang di India karena ajaran Hindu-Budha di Indonesia mengalami proses sinkretisme dan juga sudah berakulturasi dengan budaya lokal Indonesia, sedangkan di India ajaran Hindu-Budha masih murni.

Latihan Bab

Teori Masuknya Agama Hindu Buddha

Kerajaan-Kerajaan Hindu Buddha

Pengaruh Kehidupan Kerajaan Hindu Buddha

Konsep Kilat

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

10rb+

Sharell Earlene Jeoviera

Bantu banget

Dan Nia

Pembahasan lengkap banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Jelaskan pengaruh Hindu Buddha pada periode awal, tengah, dan akhir!

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia