Iklan

Iklan

Pertanyaan

Adelia dikenal sebagai gadis yang sangat cantik. Namun kecantikan parasnya itu tidak di dukung dengan perilakunya yang cenderung bersikap materialis. Ia sengaja memeras pemuda-pemuda yang jatuh hati padanya dengan meminta barang-barang kesukaannya. Contoh di atas menunjukkan bahwa perilaku semacam itu mencerminkan ...

Adelia dikenal sebagai gadis yang sangat cantik. Namun kecantikan parasnya itu tidak di dukung dengan perilakunya yang cenderung bersikap materialis. Ia sengaja memeras pemuda-pemuda yang jatuh hati padanya dengan meminta barang-barang kesukaannya.

Contoh di atas menunjukkan bahwa perilaku semacam itu mencerminkan ...

  1. memiliki kebiasaan menipu jika tindakan pertamanya berhasil

  2. bekerja dengan giat agar apa yang diinginkannya terwujud

  3. sikap individualistis dan perilaku tidak bertanggungjawab

  4. tidak menghargai perasaan orang lain yang disakitinya

  5. tidak menghargai pengorbanan yang telah dilakukan

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Sikap individualistis merupakan sikap yang selalu mengutamakan kepribadian dan keinginan diri sendiri diatas kepentingan kelompok atau masyarakat umu. Bentuk lanjutan dari sikap individualistis adalah sikap egois yaitu sikap yang lebih mementingkan diri sendiri tanpa menghiraukan kepentingan orang lain. Perilaku tidak bertanggungjawab merupakan perilaku yang tidak menjalankan amanah atau kepercayaan yang sudah diberikan kepadanaya. Kedua Sikap ini tercermin pada ilustrasi adelia sengaja memeras pemuda-pemuda yang jatuh hati padanya dengan meminta barang-barang kesuakaannya.

Sikap individualistis merupakan sikap yang selalu mengutamakan kepribadian dan keinginan diri sendiri diatas kepentingan kelompok atau masyarakat umu. Bentuk lanjutan dari sikap individualistis adalah sikap egois yaitu sikap yang lebih mementingkan diri sendiri tanpa menghiraukan kepentingan orang lain. Perilaku tidak bertanggungjawab merupakan perilaku yang tidak menjalankan amanah atau kepercayaan yang sudah diberikan kepadanaya. Kedua Sikap ini tercermin pada ilustrasi adelia  sengaja memeras pemuda-pemuda yang jatuh hati padanya dengan meminta barang-barang kesuakaannya.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Proses globalisasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga membawa ekses seperti perilaku hidup bersenang-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar. Dampak negatif perilaku tersebut ditinj...

6

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia