Iklan

Iklan

Pertanyaan

Proses globalisasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga membawa ekses seperti perilaku hidup bersenang-senang tanpa memperdulikan sekitar. Dampak negatif perilaku tersebut ditinjau dari sudut sosiologis adalah ...

Proses globalisasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga membawa ekses seperti perilaku hidup bersenang-senang tanpa memperdulikan sekitar. Dampak negatif perilaku tersebut ditinjau dari sudut sosiologis adalah ...

  1. memudarnya jati diri keutuhan masyarakat Indonesia

  2. maraknya penggunaan gadget di kalangan remaja

  3. transformasi budaya barat menjadi mainstream publik

  4. berkembangnya sifat individualis dalam masyarakat

  5. masyarakat mengadopsi budaya Barat sebagai gaya hidup

Iklan

Y. Fernanda

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Globalisasi merupakan suatu bentuk ketergantungan antarmasyarakat dunia dalam bidang sosial, ekonomi dan interaksi tanpa dihalangi oleh batas-batas teritorial negara. Proses globalisasi tidak hanya membawa dampak positif tetapi juga dampak negatif. Karena globalisasi menghilangkan batas-batas teritorial negara dampaknya semua budaya dari negara lain dapat masuk dan berkembang di indonesia salah satunya adalah budaya barat seperti hedonisme, konsumerisme dan materialistis. Berdasarkan ilustrasi globalisasi membawa akses seperti perilaku hidup bersenang-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar dampak negatif perilaku tersebut dari sudut pandang sosiologi adalah berkembangnya sifat individualis dalam masyarakat karena ada kata kunci hidup bersenag-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar. Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu: Memudarnya jati diri keutuhan masyarakat indonesia kurang tepat karena terlalu luas. Maraknya penggunaan gadget di kalangan remaja bukan dampak negatif dari perilaku-perilkau hidup yang bersenang-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar. Maraknya penggunaan gadget merupakan akibat dari modernisasi. Transformasi budaya barat menjadi mainstream publik merupakan penyebab hadirnya perilaku-perilaku negatif tersebut sedangkan yang ditanya adalah dampak negtif perilaku tersebut. Masyarakat mengadopsi budaya barat sebagai gaya hidup publik merupakan penyebab hadirnya perilaku-perilaku negatif tersebut sedangkan yang ditanya adalah dampak negatif perilaku tersebut.

Globalisasi merupakan suatu bentuk ketergantungan antarmasyarakat dunia dalam bidang sosial, ekonomi dan interaksi tanpa dihalangi oleh batas-batas teritorial negara. Proses globalisasi tidak hanya membawa dampak positif tetapi juga dampak negatif. Karena globalisasi menghilangkan batas-batas teritorial negara dampaknya semua budaya dari negara lain dapat masuk dan berkembang di indonesia salah satunya adalah budaya barat seperti hedonisme, konsumerisme dan materialistis. Berdasarkan ilustrasi globalisasi membawa akses seperti perilaku hidup bersenang-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar dampak negatif perilaku tersebut dari sudut pandang sosiologi adalah berkembangnya sifat individualis dalam masyarakat karena ada kata kunci hidup bersenag-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar.

Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu:

  • Memudarnya jati diri keutuhan masyarakat indonesia kurang tepat karena terlalu luas.
  • Maraknya penggunaan gadget di kalangan remaja bukan dampak negatif dari perilaku-perilkau hidup yang bersenang-senang tanpa memperdulikan lingkungan sekitar. Maraknya penggunaan gadget merupakan akibat dari modernisasi.
  • Transformasi budaya barat menjadi mainstream publik merupakan penyebab hadirnya perilaku-perilaku negatif tersebut sedangkan yang ditanya adalah dampak negtif perilaku tersebut.
  • Masyarakat mengadopsi budaya barat sebagai gaya hidup publik merupakan penyebab hadirnya perilaku-perilaku negatif tersebut sedangkan yang ditanya adalah dampak negatif perilaku tersebut.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

121

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Persaingan yang ketat dalam kehidupan sosial-ekonomi masyarakat di daerah perkotaan menyebabkan individu cenderung berkarakter egois. Hal ini lambat laun mengubah kehidupan sosial menjadi individualis...

19

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia