Iklan

Iklan

Pertanyaan

Ada dua persoalan mendesak di sini. Pertama, bagaimana kita merespons potensi gejolak harga dan persoalan di dalam negeri akibat kekeringan di AS, mengingat ketiga komoditas itu sudah menjadi komponen penting dalam konsumsi pangan masyarakat kita. Terutama kedelai sebagai bahan baku tahu tempe, sumber gizi utama kelompok pendapatan bawah. Isu kedua, mengatasi persoalan lebih mendasar, yang membuat kita selalu dalam posisi rentan terhadap setiap gejolak pangan dunia atau kondisi alam. Penulis dalam kutipan tersebut berpihak kepada ....

          Ada dua persoalan mendesak di sini. Pertama, bagaimana kita merespons potensi gejolak harga dan persoalan di dalam negeri akibat kekeringan di AS, mengingat ketiga komoditas itu sudah menjadi komponen penting dalam konsumsi pangan masyarakat kita. Terutama kedelai sebagai bahan baku tahu tempe, sumber gizi utama kelompok pendapatan bawah.

            Isu kedua, mengatasi persoalan lebih mendasar, yang membuat kita selalu dalam posisi rentan terhadap setiap gejolak pangan dunia atau kondisi alam.

Penulis dalam kutipan tersebut berpihak kepada ....

  1. pemerintah Amerika

  2. pemerintah Indonesia

  3. masyarakat Indonesia

  4. masyarakat Amerika

  5. masyarakat dunia

Iklan

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Penulis teks di atas memberikan dua hal yang harus diselesaikan secara mendasar oleh pemerintah Indonesia untuk menanggapi gejolak yang sedang terjadi di AS. Tujuan penulis mengemukakan hal tersebut adalah agar pemerintah mencari solusi yang tepat untuk masyarakat Indonesia supaya tidak terkena imbas yang lebih parah .

Penulis teks di atas memberikan dua hal yang harus diselesaikan secara mendasar oleh pemerintah Indonesia untuk menanggapi gejolak yang sedang terjadi di AS. Tujuan penulis mengemukakan hal tersebut adalah agar pemerintah mencari solusi yang tepat untuk masyarakat Indonesia supaya tidak terkena imbas yang lebih parah.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

44

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pengguna jasa penerbangan tentu berharap semua maskapai mencapai standar keselamatan exellent . Berbeda dengan bus kota yang boleh mogok di tengah jalan, bagi transportasi udara, kerusakan mesin dan k...

260

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia