Struthio C

23 Juni 2022 09:29

Iklan

Iklan

Struthio C

23 Juni 2022 09:29

Pertanyaan

Virus T adalah jenis virus yang merusak bakteri Escherchia coli. SEBAB Virus T kulitnya terdiri dari protein sedangkan isinya terdiri atas bahan inti.


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Ega

23 September 2022 04:34

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabannya adalah kedua pernyataan benar namun tidak menunjukkan hubungan sebab akibat.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Virus pemakan bakteri (Bakteriofag) atau sering disingkat <i>fag</i> ditemukan sebagai partikel yang menyebabkan sel bakteri lisis (pecah). Nama bakteriofag berasal dari kata <i>bacteria</i> (bahasa Inggris) dan kata <i>phagein</i> (bahasa Yunani) yang artinya makan. Para peneliti mengembangkan pengetahuan tentang virus melalui berbagai penelitian terhadap bakteriofag. Hal ini karena bakteriofag mudah untuk dikembangbiakkan pada sel bakteri hidup di laboratorium. Fag yang sering diselidiki adalah fag yang bersifat parasit pada bakteri <i>E. coli </i>yang disebut fag T, atau yang berbentuk T. Virus T bisa menyerang/merusak <i>Escherichia coli </i>untuk mengambil zat-zat yang diperlukannya , dan seperti struktur virus pada umumnya kulitnya berbahan protein dan isinya mengandung bahan inti yaitu asam nukleat. &nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jawabannya adalah kedua pernyataan benar namun tidak menunjukkan hubungan sebab akibat.&nbsp;</p>

Jawabannya adalah kedua pernyataan benar namun tidak menunjukkan hubungan sebab akibat. 

 

Virus pemakan bakteri (Bakteriofag) atau sering disingkat fag ditemukan sebagai partikel yang menyebabkan sel bakteri lisis (pecah). Nama bakteriofag berasal dari kata bacteria (bahasa Inggris) dan kata phagein (bahasa Yunani) yang artinya makan. Para peneliti mengembangkan pengetahuan tentang virus melalui berbagai penelitian terhadap bakteriofag. Hal ini karena bakteriofag mudah untuk dikembangbiakkan pada sel bakteri hidup di laboratorium. Fag yang sering diselidiki adalah fag yang bersifat parasit pada bakteri E. coli yang disebut fag T, atau yang berbentuk T. Virus T bisa menyerang/merusak Escherichia coli untuk mengambil zat-zat yang diperlukannya , dan seperti struktur virus pada umumnya kulitnya berbahan protein dan isinya mengandung bahan inti yaitu asam nukleat.  

 

Jadi, jawabannya adalah kedua pernyataan benar namun tidak menunjukkan hubungan sebab akibat. 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ciri ciri vertebrata yang hanya dimiliki oleh Aves adalah

740

5.0

Jawaban terverifikasi