Akhmad A

18 April 2024 07:39

Iklan

Iklan

Akhmad A

18 April 2024 07:39

Pertanyaan

tujuan masa orde Baru

tujuan masa orde Baru 


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

18 April 2024 23:37

Jawaban terverifikasi

<p>Orde Baru bertujuan meletakkan kembali tatanan seluruh kehidupan rakyat, bangsa, dan negara pada kemurnian pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.</p><p>Era pemerintahan pada masa Soeharto dikenal sebagai Orde Baru dengan konsep Demokrasi Pancasila berlangsung dari tahun 1966 hingga 1998. Visi utama pemerintahan Orde Baru ini adalah untuk melaksanakan Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekuen dalam setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Didalam masa orde baru ini juga bertujuan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan produksi pangan.</p><p>&nbsp;</p>

Orde Baru bertujuan meletakkan kembali tatanan seluruh kehidupan rakyat, bangsa, dan negara pada kemurnian pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Era pemerintahan pada masa Soeharto dikenal sebagai Orde Baru dengan konsep Demokrasi Pancasila berlangsung dari tahun 1966 hingga 1998. Visi utama pemerintahan Orde Baru ini adalah untuk melaksanakan Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekuen dalam setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Didalam masa orde baru ini juga bertujuan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan produksi pangan.

 


Selfins S

21 April 2024 14:14

๐Ÿ‘๐Ÿปbagus

โ€” Tampilkan 1 balasan lainnya

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

20 April 2024 08:14

Jawaban terverifikasi

Tujuan utama dari masa Orde Baru di Indonesia adalah untuk menciptakan stabilitas politik, ekonomi, dan sosial setelah periode ketidakstabilan yang terjadi sebelumnya. Beberapa tujuan spesifiknya antara lain: Stabilitas Politik: Menegakkan pemerintahan yang kuat dan otoriter untuk mengendalikan potensi konflik politik dan memperkuat kekuasaan pemerintah pusat. Pembangunan Ekonomi: Mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional melalui program pembangunan yang terencana dan terkoordinasi. Pembangunan Sosial: Meningkatkan kesejahteraan sosial dan menekan disparitas ekonomi antara wilayah dan golongan masyarakat. Penegakan Kebijakan Pancasila: Memperkuat implementasi Pancasila sebagai ideologi negara untuk menyatukan masyarakat Indonesia di bawah nilai-nilai yang sama. Pengendalian Politik: Membatasi kebebasan politik dan mengendalikan oposisi untuk mempertahankan stabilitas politik dan kekuasaan rezim. Peningkatan Keamanan: Memastikan keamanan dalam negeri dan menekan ancaman dari gerakan separatis atau ekstremis.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jawab semua soal tersebut

0

5.0

Jawaban terverifikasi