Helgina M

01 Mei 2024 13:19

Iklan

Iklan

Helgina M

01 Mei 2024 13:19

Pertanyaan

Tolong yah kakak kakakπŸ™πŸ™πŸ™

Tolong yah kakak kakakπŸ™πŸ™πŸ™

alt

3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

01 Mei 2024 13:27

Jawaban terverifikasi

Pertama, kita perlu memahami inti dari percakapan tersebut secara keseluruhan, bukan hanya berfokus pada satu bagian saja. Dalam percakapan ini, terdapat beberapa hal yang dibahas: 1. Harga buku tulis yang sudah naik lagi (disampaikan oleh Wiwin) 2. Ibu menyatakan bahwa harga barang-barang sudah "melangit", bukan hanya harga buku 3. Santi menyetujui bahwa harga barang-barang secara umum sudah naik 4. Ibu menyarankan agar mereka tidak boros dan menggunakan uang sesuai kebutuhan Dari analisis ini, dapat disimpulkan bahwa topik utama dari percakapan ini adalah mengenai kenaikan harga barang-barang secara umum, bukan hanya harga buku. Dan sebagai akibatnya, Ibu menyarankan agar mereka hemat dalam menggunakan uang. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah pilihan D. Hemat uang karena harga barang-barang sudah mahal. Pilihan A (Harga buku yang mahal) dan B (Hemat uang karena harga buku sudah mahal) hanya berfokus pada harga buku, padahal topik percakapan lebih luas dari itu. Sedangkan pilihan C (Harga barang-barang sudah mahal) memang benar, tapi tidak mencakup saran Ibu untuk hemat dalam menggunakan uang. Jadi, pilihan D merupakan jawaban yang paling komprehensif dan mencakup inti dari percakapan secara keseluruhan.


Helgina M

01 Mei 2024 13:29

makasih kk sangat bermanfaat sekali penjlasannyaπŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜Š

Iklan

Iklan

Robin N

01 Mei 2024 13:26

<p>Maaf jika salah πŸ™πŸ˜₯</p><p>&nbsp;</p><p>jawaban : dikatakan ibu adalah '' jangan boros gunakan uang sesuai kebutuhan '' D. hemat uang karena harga barang-barang mulai meningkat .&nbsp;</p>

Maaf jika salah πŸ™πŸ˜₯

 

jawaban : dikatakan ibu adalah '' jangan boros gunakan uang sesuai kebutuhan '' D. hemat uang karena harga barang-barang mulai meningkat . 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan fungsi-fungsi enzim dalam pencernaan!

12

5.0

Jawaban terverifikasi